Penuh Haru, Bupati Danny Lepas Jamaah Umroh Halbar Ke Tanah Suci

0

TERNATE, Rakyatkini.com – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, resmi melepas rombongan jamaah umroh ke Tanah Suci Mekkah (12/10). Umroh yang di gagas Pemerintah Kabupaten (pemkab) Halbar itu, merupakan salah satu program Bupati Danny Missy untuk peningkatan derajat keimanan bagi para pemuka agama di Kabupaten Halmahera Barat.

Acara pelepasan jamaah umroh yang dipusatkan di Executive Lounge Bandara Sultan Baabullah Ternate, rombongan umroh dari Halbar berjumlah 5 orang, terdiri dari 2 orang Qori dan Qoriah terbaik pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Halmahera Barat tahun 2019 di Kecamatan Loloda, yakni Zuhdi Umar dari kecamatan ibu dan Nurlaila Muchlis dari kecamatan jailolo, sementara 3 orang lainnya berasal dari imam dan pemuka agama di Kabupaten Halmahera Barat.

Di sela sela pelepasan jamaah umroh, Danny yang di dampingi sejumlah pimpinan SKPD, Assisten I dan staf ahli menyampaikan selamat menjalankan umroh kepada para jamaah, mudah mudahan para jamaah dapat menjalankan ibadahhya di tanah suci dengan baik dan kembali dengan selamat.

“Saya titip doa agar pemerintah kabupaten Halmahera Barat bisa menjalankan seluruh program pembangunan masyarakat dengan baik, diberi kesehatan serta para jamaah bisa kembali ke Kabupaten Halmahera Barat dengan selamat tanpa kurang satu apapun,” ucap Danny.

Pada kesempatan itu juga, salah satu jamaah umroh Zuhdi Umar, yang juga Pemenang STQ Tingkat Kabupaten Halbar 2019 yang di berikan bonus oleh Pemkab Halbar untuk melaksanakan ibadah umroh tahun ini, merasa beryukur dan berterima kasih kepada Bupati Danny Missy dan Pemkab Halbar, karena program umroh yang di laksanakan ini bisa membawa dirinya beribadah ke tanah suci.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati Danny Missy dan Pemkab Halbar yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk melaksanakan ibadah umroh,”kata zuhdi.

Sebelumnya pada penutupan STQ tingkat Kabupaten Halmahera Barat di Loloda pada bulan maret 2019 lalu, Danny berjanji akan memberangkatkan Qori dan Qoriah terbaik untuk beribadah umroh, dan pada hari ini komitmen itu telah di buktikan.

Selain melepas rombongan jamaah umroh, bupati Danny juga secara langsung memberikan uang saku yang di terima langsung oleh para jamaah umroh Halbar.

Pelepasan jamaah umroh Pemkab itu di hadiri Assisten I Vence Muluwere, Staf Ahli Bidang Hukum Deny Kasim serta sejumlah pimpinan SKPD diantaranya Kadis Kominfo Chuzaemah Djauhar, Kadis Sosial Samsuri Madjid, Kaban BPKAD Mohammad Marasabessy, Kadis PU M. Yusuf, Kadis Pariwisata Feny Kiat dan Kadis DLH Muhammad Adam (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.