Peringati Hari Ibu Berlangsung Meriah

Pemda Lepas Gunawan Sebagai Peserta Lida Indosiar

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Peringati Hari Ibu (PHI) ke-91 tahun yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GWO) Halbar berlangsung meriah.

Foto bersama Bupati Danny, sekkab Syahril dan pengurus GWO saat melepas Gunawan peserta Lida Indosiar yang akan meawakili Maluku Utara.

Pasalnya, peringati PHI ke-91 yang dilaksanakan di ruang aula kantor Bupati, Senin (23/12) itu, selain memperagakan sejumlah Puisi tentang perjuangan Ibu, juga dimeriahkan oleh Gunawan Muharja salah satu peserta Liga Dangdut Indosiar (Lida) asal Halmahera Barat (Halbar) yang akan mewakili Provinsi Maluku Utara (Malut).

PHI ke-91 sendiri dihadiri Bupati Danny Missy, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Syahril Abduradjak, Ketua GWO Joula Adeleida Missy, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kartini Syahril, pimpinan SKPD, serta para ketua organisasi wanita se-Halbar ini, sangat berkesan dan penuh haru, karena ada sejumlah atraksi dan pusi yang diperagakan oleh pengurus GWO untuk mengenang perjuangan sang Ibu.

”Kita tidak boleh pesimis, kita harus optimis, karena derajat wanita, setara dengan pria,”ungkap Ketua GWO, Joula Adeleida Missy saat memberikan sambutannya.

Sementara Bupati Danny Missy menyampaikan, PHI merupakan agenda nasional, sehingga saya perintahkan kepada Sekda, agar PHI tahun depan harus diperingati sebaik mungkin yang dilaksanakan seperti hari hari besar nasional.

”Jadi nanti kita buat agenda secara nasional, seperti agenda nasional lainnya,”katanya.

Tugas besar GWO, kata Danny, bersama pemerintah untuk menurungkan angka stanting, gizi buruk, kematian ibu hamil, serta tingkat kekerasan terhadap ibu dan anak, olehnya itu, GWO harus bersama pemerintah melakukan sosialisasi di tingkat kecamatan maupun Desa tentang UU perlindungan anak.

”Saya meminta dinas terkait yakni Dinkes, Dinas Perlindungan anak, dinas KB dan DPM-PD, selalu melakukan pendampingan kepada oraganisasi GOW saat melakukan kegiatan.”pungkasnya.

Setelah mengikuti rangkaian acara peringati hari ibu, Bupati Danny Missy juga melepas Gunawan Muharja sebagai peserta Lida 2020 untuk mengikuti komputisi di tingkat Nasional mewakili Maluku Utara (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.