Peringati Hari Sumpah Pemuda, Danny Ajak Pemuda Songsosng Masa Depan

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) memperingati hari sumpah pemuda ke-91 tahun. Peringati Hari Sumpah Pemuda yang digelar halaman kantor bupati, senin (28/10), itu dihadiri Bupati Halbar Danny Missy, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Syahril Abdurrajak, Ketua DPRD sementara Judid Sikawi, Komandan Kompi (Danki) Bantuan 732 Banau Lettu Infanteri Rizki Arya, Ketua Pemuda Pancasila Halbar Sudirman Yunus, pimpinan SKPD serta unsur OKP se Halbar.

Bupati Danny saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali menyatakan, pemuda tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,”ungkap Danny.

Politisi PDI-P Halbar ini menambahkan, semangat pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

”Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, olehnya itu, harus menanamkan niat yang tulus untuk membangun negeri dan selalu setia menjaga NKRI,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.