Peringati HKG PKK, Joula Ajak Tim PKK Jadi Pelopor Pemberdayaan

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Senin (16/12) memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47.

Peringati HKG PKK Halbar yang dipusatkan lokasi wisata Pantai Lapasi Desa Lako Akelamo Kecamatan Sahu, dihadiri Asisten II Seda Halbar, Marcus Saleky, Ketua PKK Halbar Juola Adelaida Missy, Pabung 1501/Ternate -Jailolo Mayor Inf Nurcholis, Pabung Satgas BKO Kodim Halbar Kapten Inf Nur Arifin, Pjs Danramil 1501/Ternate Pelda Kadir Amir, Camat Sahu Muhammad Djalal, Camat Sahu Timur Eddy Rudolf Pasai serta para Kades di Kecamatan Sahu dan Sahu Timur.

Ketua PKK Halbar Joula Adeleida Missy saat menyampaikan sambutanya menyatakan, peringatan HKG PKK yang dilakukan tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat , tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata gerakan PKK selama ini dalam usaha memberdayaka dan mensejahterakan keluarga.

”Tema peringatan HKG PKK kali ini ”dengan HKG PKK ke -4 7 tahun 2019, PKK bekerja, bekerja, bekerja keluarga indonesia sehat sejahtera“ tema ini mengandung makna bahwa dengan peringatan HKG PKK ini diharapkan tim penggerak PKK secara berjenjang bekerja keras untuk memperkuat keluarga indonesia yang sehat sejahtera,”ungkapnya.

Istri Bupati Danny Missy ini menambahkan, ini bukan semata -mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja, kemeriahan dan rasa syukur haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya.”Gerakan PKK semangat yang menggelora itu harus senantiasa kita miliki karena tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inisiatif,”jelasnya.

Sementara Marcus Saleky yang mewakili Bupati Danny Missy menyatakan, pembangunan sekarang ini  pandangan diantara elemen yang ada, oleh karenanya dalam kesatuan tersebut membutuhkan kekompakan dan kebersamaan. Tanpa semua itu niscaya kita akan mampu melakukan transformasi dengan baik dan sukses.”Kesatuan gerak PKK diharapkan dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan dan beserta jajarannya harus memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.