Peringati HUT Halsel Ke 17, UPT RSUD Labuha dan PMI Lakukan Donor Darah

0

LABUHA, Rakyatkini.com Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Halmahera Selatan yang ke 17 Tahun,  Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha, dan Palang Merah Indonesia  (PMI) Halsel melakukan Kegiatan donor darah di Lobi Kantor Bupati Halsel pada senin 8 Juni dan 9 Juni 2020.

Menurut Kepala Markas PMI Halsel, Julistini Redjeb saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, donor darah ini  dilakukan dalam rangkan memperingati HUT ke 17 Kabupaten Halsel, ini juga demi untuk membantu  Masyarakat Halsel, yang membutuhkan darah apabila sedang sakit. Karena, menurutnya saat ini stok darah di UTD RSUD Labuha sangat terbatas. “Donor darah ini nantinya sebagai stok, untuk persediaan darah di UTD RSUD,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, kegiatan donor darah ini akan berlangsung selama 2 hari, dimulai dari tanggal 8 Juni  sampe  9 Juni 2020. Ia juga mengatakan bahwa donor darah ini diwajibkan untuk diikuti oleh ASN dilingkup pemkab Halsel. “Minimal ada perwakilan 3 orang dari dinas-dinas, yang ikut lakukan donor darah ini”, ucapnya

Kepala Markas PMI Halsel ini juga berharap, bisa mendapatkan 50 kantong darah sebagai Stok di UTD RSUD Labuha. Dia juga berharap, agar seluruh PNS dan Masyarakat Halsel dapat memiliki kesadaran untuk melakukan donor darah, karena setetas darah yang diberikan bagi masyarakat yang sangat membutuhkannya  ketika sedang kekurangan darah,itu bisa bernilai pahala.

‘”Alhamdulillah 2 hari lakukan Donor Darah berhasil ada 27 kantong darah yang di donorkan oleh para pendonor, mari torang punya kesadaran, mari torang saling berbagi, karena darah yang kita salurkan ke orang, Insya Allah bisa menjadi amal zaria kita sebagai umat manusia,” tutup Tini sambil mengatakan ditanggal 14 Juni mendatang dilakukan donor darah lagi. (Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.