Perlahan, Infrastruktur Jalan Mulai Tuntas

Bupati dan Pimpinan DPRD Tinjau Proses Pekerjaan

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), bertahap mulai menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan.

Ini dibuktikan dengan proses pengaspalan yang saat ini mulai dilakukan dibeberapa ruas jalan, seperti di Kecamatan Sahu, beberapa ruas jalan di Desa Tudahe dan Taruba yang belum lama ini baru dilakukan sirtu, kini proses pengaspalan sudah mulai dilakukan dan ditargetkan dalam waktu dekat sudah bisa dituntaskan oleh pihak rekanan. Proses pengaspalan yang saat ini sementara berlangsung itu, sebelumnya dipantau oleh Bupati Danny Missy dan saat ini pada proses pengaspalan juga Bupati Danny Missy bersama unsur pimpinan DPRD yakni, Ketua DPRD Halbar Charles R Gustan, Wakil Ketua I Robinson Missy, Wakil Ketua II Iksan Husain, Kadis PUPR M.Yusuf, dan juga camat sahu Abd Rahman Djalal, turun melakukan pembantauan secara langsung proses pengaspalan jalan di Desa Tudahe dan Taruba.

Bupati dan pimpinan DPRD saat memantau proses pengaspalan jalan di Desa Taruba dan Tudahe, Kecamatan Sahu, Selasa (10/12)

”Pengaspalan jalan masuk desa Todahe dan Taruba sepanjang 1,2 kilo meter (km), sehingga yang tersisa 600 meter. Sementara jalan menuju desa Sasur sudah dilakukan Lapis Pondasi Agregat (LPA),”ungkap Danny saat memantau proses pengaspalan jalan di Desa Taruba, Selasa (10/12).

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Halbar ini menambahkan, proses pekerjaan akan dipercepat, sehingga dalam bulan ini pekerjaan pengaspalan sudah harus selesai secara keseluruhan. Setelah selesai pengaspalan secara keselurahan dari Tacim menuju Sasur, akan lanjut dengan membuka badan jalan dari Sasur menuju Goro-goro dan arah Tabobol.

”Saya berharap semua jalan bisa selesai dengan tepat waktu agar masyarakat bisa menikmati serta beraktifitas dengan lancer, sehingga akselerasi perputaran eknomi juga bisa tumbuh dengan baik,”katanya.

Menurut Politisi PDI-Perjuangan Halbar ini, keseriusan dalam membangun infrastruktur, karena Halbar merupakan salah satu daerah di Malut yang sudah dinyatakan keluar dari Zona Daerah tertinggal, sehingga pembangunan infrastruktur harus terus digenjot untuk memudahkan masyarakat dalam beraktitas.”

Halbar telah keluar dari kategori daerah tertinggal, olehnya itu harus ditunjang dengan infrastruktur yang lebih baik demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat halbar,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.