Persihalbar Juara Liga 3 Zona Malut

0

HALBAR, Rakyatkini.com– Persihalbar akhirnya keluar sebagai juara pada Liga 3 PSSI Zona Maluku Utara (Malut), setelah mengalahkan Persiter Ternate dengan skor 2:1 di babak final yang berlangsung, Sabtu (14/9) di lapangan Yonif 732 Banau, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat sore hari ini.

Di babak pertama pemain Persihalbar sempat dibuat kebingunan oleh para pemain Persiter Ternate. Apalagi di menit 24, pemain persiter Ternate lebih dulu menciptakan gol melalui pemain nomor punggung 13, Mus Albaar.

Skor 1:0 untuk Persiter Ternate. Skor ini bertahan hingga turun minum di babak pertama. Memasuki babak kedua, Persihalbar yang tertinggal satu gol menampilkan permainan dengan pola menyerang.

Sorak serta yel-yel dari para pendukungnya masyarakat Halbar membuat anak-anak asuh dari pelatih Jufri Muhammad semakin beringas melakukan serangan ke gawang persiter Ternate.

Kerja keras tim dari Afril dan kawan-kawan itu akhirnya membuahkan hasil di menit 57 melalui gol yang dipersembahkan pemain nomor punggung 11, Jemi. Tendangan Jemi yang mengeksekusi pelanggaran dari luar garis penalti tidak mampu diselamatkan penjaga gawang Persiter Ternate. Skor pun berubah menjadi 1:1.

Modal satu gol, membuat para pemain Persihalbar terus menekan dengan beberapa kali membangun serangan ke gawang Persiter Ternate. Dan ini ternyata mampu menambah gol yang diciptakan Persihalbar melalui pemain nomor punggung 8, Afril Woju di menit 74. Skor pun menjadi 2:1.

Skor 2:1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan. Dengan kemenangan 2:1, membawa Persihalbar menjuarai Liga 3 PSSI Zona Maluku Utara tahun 2019.

Atas kemenangan Persihalbar Liga 3 Zona Malut, Bupati Danny Missy melakukan penyerahan piala kepada anak-anak asuh Jufri Muhammad. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.