PKK Habar Gelar Lomba Makanan Serba Ikan

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar lomba Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).Kegaitan ini berlangsung di Aula Bidadari Kantor Bupati yang di buka secara resmi oleh Asis I Setda Halbar Vence Moluwere Selasa (27/08).

Kegiatan Lomba tersebut di hadiri Ketua PKK Halbar Joula Adeleida Missy, Asisten I Setda Halbar Vence Moluwere, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Halbar, serta para Camat dan Peserta Lomba yang terdiri dari PKK Kecamatan se- Halabr.

Ketua PKK Halbar Ibu Joula Adeleida Missy dikesempatan itu mengatakan, lomba ini juga akan digelar ditingkat kabupaten dan juga provinsi.

“Lomba ini bukan hanya persoalan rasa tetapi juga harus sesuai dengan B2SA, Jadi Saya harap peserta bisa maksimal dalam mengikuti lomba ini agar nantinya bisa mewakili kabupaten halbar di ajang yang lebih tinggi.” Ungkapnya.

Sementara itu Asisten I Setda Halbar Vence Moluwere menyampaikan, peran ibu-ibu PKK sangatlah penting dalam memasyarakatatan nilai lebih dari konsumsi ikan melalui sosialisasi keutamaan nilai gizi yang terkandung dalam daging ikan.

“Saya harap pelaksanaan festival pangan lokal B2SA bisa menambah pengetahuan, keterampilan dan motivasi masyarakat terhadap komuditas ikan, bahwa ikan merupakan sumber makanan yang bergizi tinggi serta tentunya masyarakat terkhusus ibu-ibu PKK dapat menciptakan kreasi masakan berbahan baku ikan yang menarik dan mudah dalam pengolahannya serta memiliki nilai gizi yang tinggi.” Tutupnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.