Pokdarkamtibmas Dampingi Polda Sumbar Pastikan Ketersedian Pangan Aman di Padang Pariaman

0

Padang Pariaman-rakyatkini.com-Potongan lirik lagu berjudul Ibu Pertiwi itu dirasa tepat untuk menggambarkan kondisi Indonesia sekarang dimasa Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak bulan Maret mengganggu banyak sekali sektor-sektor yang menyokong kehidupan masyarakat.

Termasuk diantaranya sektor pertanian dan peternakan, sektor pertanian menjadi sorotan karena memiliki kaitan erat dengan ketahanan pangan nasional. Tentunya pada masa pandemi yang sulit seperti sekarang ini ketahanan pangan menjadi sesuatu yang harus diupayakan untuk menghindar dari krisis pangan yang seakan menghantui Indonesia termasuk di Sumbar.

Guna memastikan tersebut, Kapolda Sumbar Toni Harmanto melalui Dirbinmas Polda Sumbar yang didampingi Pokdarkamtibmas Sumbar langsung cek kesediaan pangan di daerah Kabupaten Pariaman.

“Tinjauan langsung ini untuk memastikan ketersedian bahan pangan dan pokok pasca ditengah soal Virus Corona atau Covid 19,”
ungkap Nasrun Fahmi Dirbinmas Polda Sumbar Jum’at, (06/06/2020).

Ada beberapa sektor penyokong ketersediaan pangan di Kabupaten Padang Pariaman diantaranya, Kandang Ayam Petelur di Anduriang Korong Rimbo kalam Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, ada kebun jagung dan ada kebun Pepaya di Desa Taluk dan Kecamatan Padang Sago. dari sektor peternakan dan pertanian ini bisa membantu ketahanan pangan di Padang Pariaman, ungkapnya.

Masih kata Dir, tentunya apa bila sektor pertanian maupun sektor peternakan bisa berjalan dengan baik, maka kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi terutama kebutuhan masyarakat setempat.

Senada dengan itu Triski ketua Pokdarkamtibmas Sumbar mengungkapkan, kita patut sangat mengapresiasi upaya yang di lakukan oleh Babinkamtibmas yang bergerak aktif di setiap daerah tugasnya.

“Kita sangat merasakan mamfaatnya apa yang dilakukan babinkamtibmas diantaranya kandang ayam petelur dan sentral perkebunan jagung maupun pepaya seperti ini sangat membantu ketahanan pangan”, katanya.

Dengan seperti apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian ini sangat bisa membantu masyarakat, jelasnya.

Sambung Triski, disamping membantu ketahanan pangan ini juga bisa meningkatkan ekonomian masyarakat.

Semoga apa yang dilakukan di Padang Pariaman ini bisa menjadi percontohan bagi babinkamtibmas di daerah lainnya, tutupnya.

(Polda Sumbar, Humas Polda Sumbar dan Humas Pokdarkamtibmas Sumbar).

Leave A Reply

Your email address will not be published.