PT Babang Raya Sumbang BBM ke Pengungsi

0

LABUHA,  Rakyatkini. Com- Ditengah bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang banjir diterima oleh pengungsi dari berbagai pihak dan pemerintah yang tergugat hatinya atas musibah yang melanda masyarakat kabupaten Halmahera Selatan khusus di Gane, Joronga dan Bacan Timur Tengah dan Selatan, PT Babang Raya justru membantu pengungsi dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah ke pengungsi di Gane dan Joronga.

Direktur PT Babang Raya M Ade Soleman kepada wartawan Jumat (19/7) mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak lagi memberikan bantuan berupa sembako karena sudah banyak bantuan sembako dari pemerintah dan berbagai pihak yang peduli korban gempa Halsel “PT Babang Raya membantu pengungsi dengan BBM bukan dengan sembako karena saat ini termasuk BBM jenis minyak tanah yang dibutuhkan untuk itu 6 Ton minyak yang akan dibawa ke Gane jumat (18/7),” tandanya.

Ade juga menjelaskan, BBM jenis minyak tanah yang disumbangkan ke pengungsi ini adalah BBM non subsidi bukan subsidi jadi jangan sampai dipolimikan lagi oleh publik dan pemberian difokuskan pos pos pengungsian guna untuk penerangan atau poci tenda tenda pengungsian dan masak makanan di pos pengungsian “PT Babang Raya fokus pemberian bantuan berupa minyak tanah saja, Semoga bermanfaat,” harap Ade.

Desa desa yang nantinya distribusi langsung bantuan minyak tanah diantaranya desa Yomen, desa Liboba Hijrah dan berberapa desa desa lainnya. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.