PT. PLN Targetkan 2020 Semua Jaringan Listrik di Loloda Bisa Dinyalakan

0

HALBAR, Rakyatkini.com– Pihak PT. Perusahan Listrik Negara (PLN), mulai membangun tempat masin di dua tempat yakni di Desa barataku dan Desa Kedi Kecamatan Loloda. Pembangunan tempat masin PLN itu, dilakukan karena di Desa Kedi akan dilakukan penambahan masin PLN, sementara di Desa Barataku dilakukan pembangunan baru, karena persiapan pemekaran Kecamatan Loloda Tengah (Loteng). Untuk penambahan masin PLN di Desa Kedi itu dengan kapasitas 500 KW, sementara di Desa Barataku kapasitas masinya sebesar 300-500 kw.

”Pekerjaan pembangunan tempat masin ini juga atas dukungan Pemkab Halbar dalam menyiapkan lahan, sehingga lahan yang telah disiapkan itu nantinya dihibahkan ke PLN,”ungkap Kepala PLN Unit Jailolo Dika Firmansyah ketika dikonfirmasi, Senin (9/9).

Dika menambahkan, selain pembangunan tempat masin PLN di Desa Barataku dan Kedi, juga direncanakan akan dilakukan pembangunan tempat Basin PLN di Desa Bakun Pantai. Namun di desa Bakun Pante sendiri masih terkendala dengan lahan dan akses jalan, karena pembangunan tempat masin PLN di Bakun Pante sendiri meliputi lima desa.

”Kami berharap Pemkab halbar dapat menyediakan lahan dan akses jalan, karena kalau proses pembangunan dimulai, akses jalan sangat penting untuk melakukan distribusi material,”katanya

Untuk target penyelesaian pekerjaannya, kata Dhika, diupayakan tahun 2020 mendatang, semua proses pekerjaan sudah selesai, sehingga di tahun 2020 juga semua jaringan listrik di Loloda sudah bisa dinyalakan.

”Total mesin yang akan ditempatkan di tiga tempat itu, kapasitas mesinya 3-5 mega,”pungkasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.