Publik Pertanyakan Etika Asisten Satu Pemkab Halbar

0

HALBAR,Rakyatkini.com – Asisten I Setda Halmahera Barat (Halbar) Vence Muluwere, secara halus mulai menggeser posisi Syahril Abduradjak sebagai Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Halbar.

Vence Muluwere yang sebelumnya menggantikan posisi Syahril untuk menjabat sebagai Plh Sekkab Halbar saat Syahril menunaikan Ibadah Haji bulan lalu, ternyata, tidak puas, ketika Syahril usai melaksanakan Ibadah Haji dan kembali menduduki jabatan Sekkab, sehingga secara halus Vence mulai manufer untuk menggeser posisi Syahril sebagai Sekkab.

Ini dibuktikan ketika Parkiran Mobil dinas yang seharusnya ditempati oleh tiga unsur pimpinan yakni Bupati, Wakil Bupati dan Sekkab, ternyata posisi parkiran Mobil Dinas diisi oleh Mobil Dinas vence Muluwere selaku Asisten Satu, sehingga sejumlah ASN lingkub Pemkab Halbar sontak di hebohkan terkait kedudukan Mobil Sekkab yang tiba-tiba di parker diluar garasi mobil dan yang ada di dalam garasi adalah Mobi Pribadi Asisten I Vence Muluwere, situasi tersebut terlihat di jam kantor, pada Selasa (17/9).”Itu kenapa terbalik begitu, masa mobil Sekkab di luar parkiran, sedangkan mobil pribadi Asisten I di dalam parkirannya pak sekda, ini kan tidak wajar,”tanya salah satu ASN yang saat itu berada di depan parkiran, mobdin Sekkab.

Pantauan Awak media di lingkungan kantor Bupati sejumlah masyarakat yang melakukan aktivitas, baik itu ojek di seputaran kantor bupati juga ikut menyaksikan dan berkata terkait insiden tersebut,”Bikiapa kong Pak Sekda P oto di luar baru oto merah di dalam, so bagaimana itu,”ungkap Simon salah satu pengendara Ojek di depan kantor bupati.

Sekkab Halbar Syahril Abd Radjak saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut, karena sesuai pengakuan dari sopir.”Saya baru tau, ketika dikonfirmasi, karena saya krocek di sopir ternyata betul mobil dinas parkirnya di luar,”aku Sekkab.

Meskipun kejadiannya seperti itu, mantan Kadis Keuangan Pemkab Halbar ini, merespon dengan santun dan tidak mempersoalkan soal kedudukan parkiran mobil dinas di garasi Mobdin Pimpinan.”Tidak apa-apa, prinsipnya kita manusia harus sadar diri, kalau memang tempat itu untuk parkiran umum mengapa tidak, tapi kalau parkiran itu adalah parkiran khusus nanti di nilai sendiri oleh public,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.