Puskesmas Loleo Jaya, Bukti Bupati Bahrain Peduli Kesehatan

0

LABUHA, Rakyatkini.Com– Sektor Kesehatan tampaknya menjadi perhatian serius Bupati kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, buktinya ditahun 2018 lalu Puskesmas Loleo Jaya kecamatan Kasiruta Timur menjadi satu satunya di Provinsi Maluku Utara yang mendapat akreditasi utama dari Kementerian Kesehatan RI.

Sesuai data yang dirilis oleh dinas Kesehatan kabupaten Halmahera Selatan disebutkan, Puskesmas Loleo Jaya merupakan satu satunya Puskesmas yang mendapatkan akreditasi utama dari kementerian Kesehatan RI.

“Di Provinsi Maluku Utara ini ada ratusan puskesmas, Halsel sendiri ada 32 puskesmas dan Alhamdulillah puskesmas Loleo Jaya menjadi satu satunya puskesmas di Maluku Utara dengan akreditasi utama dari kementerian Kesehatan.” Kata sekretaris dinas Kesehatan kabupaten Halmahera Selatan Hj Hasna Muhammad kepada media rabu (11/9).

Hj Hasna juga menjelaskan, untuk mencapai status puskesmas dengan akreditasi utama itu membutuhkan kepedulian semua pihak terhadap kesehatan terutama Bupati Halmahera Selatan, dari 30 kecamatan yang ada di kabupaten Halmahera Selatan saat ini sudah terdapat 32 puskesmas, pelayanan di puskesmas semua berjalan dengan baik “puskesmas Loleo Jaya ini menjadi bukti bahwa Bupati Halsel sangat peduli dengan masalah kesehatan masyarakat, untuk itu proses pelayanan di puskesmas puskesmas terus ditingkatkan, dan ditargetkan ditahun 2019 ini semua puskesmas sudah bisa terakreditasi. puskesmas yang terakreditasi tahun 2018 sebanyak 19 puskesmas dengan kategori Dasar 13 madya 5 dan Utama 1, dan puskesmas yang nantinya diakreditasi di tahun 2019 ini sebanyak 11 puskesmas karena tujuan dari akreditasi puskesmas adalah meningkatkan mutu pelayanan,” Tuturnya.

Disisi lain, Hasna lantas menghimbau kepada seluruh tenaga kesehatan seluruh puskesmas dan polides serta bidan desa terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, termasuk intens memberikan pemahaman terkait dengan penting nya masalah kesehatan.”

diharapkan tenaga kesehatan terus meningkatkan pelayanan, karena Pemkab Halsel juga terus berusaha menyiapkan tenaga dan alat alat kesehatan serta infrastruktur kesehatan yang memadai untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik ke depan.” Pungkasnya. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.