Rapid Test Kedua, 5 Anggota Keluarga Almarhum RMN Hasilnya Reaktif

0

LABUHA, Rakyatkini.com – Meskipun pada rapid test yang pertama jumat (1/5) dinyatakan non reaktif, namun rapid test kedua pada senin (11/5) 5 anggota keluarga almarhum keluarga pasien RMN (45) di desa Bajo kecamatan Kayoa hasilnya dinyatakan reaktif.

Sekretaris Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Halmahera Selatan Daud Djubedi ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, pada rapid test kedua ditemukan 5 anggota keluarga almarhum RMN yang kontak langsung dengan almarhum hasilnya reaktif “dari keluarga almarhum RMN yang di rapid test 5 anggota keluarganya hasil reaktif, karena ada 18 anggota keluarga yang kontak berat maka yang lain masih menunggu di rapid test lagi,” katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Selatan ini juga mengatakan, untuk anggota keluarga almarhum yang hasil rapid test keduanya reaktif akan dibawah ke Bacan dengan speed boat dari Kayoa “besok (selesa, 12/5) ke 5 anggota keluarga almarhum yang rapid testnya reaktif ini akan dibawa ke Bacan untuk dikarantina di Rusunawa,” tuturnya.

Sekedar diketahui, update data covid 19 senin (11/5) kabupaten Halmahera Selatan memiliki OTG 9 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 24 orang, Pasien dalam Pengawasan (PDP) satu pasien, Positif kosong, Negatif 4 orang, sembuh satu orang. (Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.