Rusminto Geser Fahri Dari Posisi Kursi Ketua DPRD

0

MOROTAI, Rakyatkini.com – Setelah 20 Anggota DPRD Pulau Morotai Dilantik, pucuk pimpinan DPRD yang sebelumnya dijabat oleh Fahri Hairuddin dari partai Golongan Karya (Golkar) diambil alih oleh Rusminto Pawane dari partai Nasdem, untuk menjabat sebagai ketua DPRD sementara.

Pergantian pimpinan DPRD priode 2019-2024 dari tangan Fahri Hairuddin ke tangan Rusminto Pawane ini berdasarkan Surat Pengusulan Nama Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Pulau Morotai Nomor: SE/DPD/MRT/X/2019 Oleh Dewan Pimpinan Partai Nasdem Kabupaten Pulau Morotai dan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Nomor: 045/SK/DPP-Nasdem/IX/2019 Telah Menunjuk Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Pulau Morotai Masa Bakti 2019-2024 Kepada Saudara Rusminto Pawane.

Sementara unsur pimpinan Wakil Ketua I dan II belum berganti, karena Wakil Ketua I masih ditempati Ricard Samatara dari partai PDI-P dan Wakil Ketua II, Rasmin Fabanyo dari partai PKS.

Ketua DPRD Pulau Morotai, Rusmanto Pawane mengungkapkan saat ini anggota DPRD diperhadapkan dengan kritik masyarakat.

“Kita telah di kritik oleh masyarakat Pulau Morotai namun hal itu kita jadikan sebagai kritik untuk membgaung pulau morotai yang kita cintai ini. Kita sebagai keterwakilan rakyat sudah seharunsya membuat teropbosan yang dimana masyarakat dan kita ingin kan berasama. Kami juga mengininginkan masyarakat mari kita mengawal kebijakan pemerintah daerah untuk kemajuan pulau morotai,” ucap Rusminto dalam sambutan singkatnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.