Rusunawa Untuk ASN Siap Ditempati

0

LABUHA, Rakyatkini.com– Pembangunan Rumah Susun Warga (Rusunawa) yang dibangun di desa Panamboang kecamatan Bacan Selatan sejak tahun 2018 lalu akhir selesai pekerjaannya dan siap ditempati oleh warga.

Rencana penempatan Rusunawa tersebut ditandai dengan penyerahan pembangunan dari pihak Kontraktor atau PT Brantas Abipraya Raya sebagai pihak yang mengerjakan Rusunawa ke pihak pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan, pihak PT Brantas Abipraya Raya diwakili oleh Bagas Sitiawan pelaksana lapangan ke Basri Abbas Kasi Perkim dinas Perumahan, pemukiman dan Lingkungan Hidup.

Menurut Basri Abbas ketika ditanyai wartawan mengatakan pembangunan Rusunawa ini sumber anggarannya dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) dan kita didaerah tinggal menerima manfaat nya “Rusunawa ini dikhususkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Halmahera Selatan yang belum memiliki rumah, namun jika tidak diminta maka dipastikan tetap dibuka untuk umum,” Tuturnya.

Rusunawa yang terletak di desa Panamboang ini berlantai 3 dan terdapat 42 rumah, minimarket dan musholla, pembangunan Rusunawa tersebut nanti diresmikan oleh bupati dan kelolah oleh manajemen karena nanti dikelola secara mandiri “harga per rumah belum ditentukan karena masih dalam tahap kajian, namun nanti diusulkan ke bupati paling murah Rp 500 ribu sampai Rp 600 ribu paling besar serta ditambah dengan listrik token masing masing rumah karena untuk membantu para ASN,” Pungkas Basri.

Sekedar diketahui, Rusunawa 42 rumah ini didalamnya sudah dua kamar tidur dilengkapi tempat tidur, satu ruang tamu, satu WC sekaligus kamar mandi termasuk shower, dapur serta tempat cuci. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.