Sambut Hari Bhayangkara ke 74 Tahun, Polres Halsel Sumbang 74 Kantong Darah

0

LABUHA, Rakyatkini.com Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Tahun, Polres Kabupaten Halmahera Selatan melakukan kegiatan Donor Darah yang berlangsung pada kamis (18/06) yang dipusatkan di Aula Polres Halsel, kegiatan donor darah ini diikuti langsung oleh Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, Wakpolres Halsel Kompol Naim Ishak dan Para Pejabat Utama Polres Halsel dan Personel Polres Halsel.

Hebatnya, di hari Bhayangkara ke 74 tahun ini Polres Halmahera Selatan yang melaksanakan Bakti Kesehatan Donor darah, Polres Halsel berhasil menyumbangkan sebanyak 74 kantong darah.

Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris mengatakan dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 tahun, merasa bersyukur karena bisa memberikan sumbangan kemanusiaan melalui Bakti Kesehatan Donor Darah kepada banyak masyarakat yang membutuhkan. Pelaksanaan kegiatan donor darah ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, seperti sebelum masuk ruangan setiap personel donor darah mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan tidak berkerumun serta mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergantian “Melalui hari Bhayangkara ke-74 ini kami ingin sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ucapnya. Sambil menyampaikan terimakasih kepada Pihak UTDRS ( Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Daerah Labuha ) yang telah bekerjasama dengan Polres Halsel pada kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Tim UTDRS yang di Pimpin Ibu Nita Rahmawati, juga mengucapkan terimakasih kepada Pihak Polres Halsel yang menggelar Bakti Kesehatan dengan mendonorkan darah untuk membantu warga yang membutuhkan darah.  dalam pelaksanaan proses donor darah, peserta wajib mengikuti beberapa tes yaitu tensi darah, tes HB darah, hingga pengambilan darah berjalan aman dan lancar, “Tensi dan tes darah sebagai syarat untuk mengetahui apakah seseorang bisa mendonorkan darah atau tidak,” pungkasnya .(Red/Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.