Sambut HUT Kodam I/BB ke 70, Korem 032/Wbr Berbagi Sembako Di Panti Asuhan Anak Mentawai

0

Padang-rakyatkini.com – Komando Resor Militer 032/Wirabraja melaksanakan kegiatan berbagi sembako ke Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai yang bertempat di Jln. Gurun Laweh No.18 RT/02 RW/01, Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, pada Kamis (11/6/2020).

Berbagi sembako ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid 19 dan juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke 70 Kodam I/BB Tahun 2020 yang dilakukan secara serentak oleh seluruh satuan jajaran Kodam I/BB.

Diawal kegiatan berbagi sembako, Ketua Yayasan Pembinaan Masyarakat Mentawai Cornelius memberikan kata sambutan dengan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Korem 032/Wbr, dimana sangat bermanfaat dan membantu anak anak yatim yang tinggal di Panti Asuhan ini.

“Mudah mudahan bantuan sembako yang diberikan, dibalas oleh Allah SWT dengan melimpahkan rezeki, rahmat dan karuniaNya, selalu diberikan kesehatan serta panjang umur kepada Bapak bapak dan Ibu dari Korem 032/Wbr,” tuturnya.

Panti Asuhan ini memiliki pengurus 8 orang dan anak yatim sebanyak 76 orang, ada yang masih TK (Taman Kanak Kanak) sampai PT (Perguruan Tinggi), semuanya berasal dari 10 Kecamatan diseluruh Kepulauan mentawai, terdiri dari kepulauan Sikakap, Sipora dan Siberut.

“Diharapkan putra putri terbaik yang tinggal di Panti Asuhan ini bisa disalurkan menjadi prajurit TNI AD dalam hal ini masuk dalam Akademi Militer, dikarenakan sudah ada beberapa anak anak Panti Asuhan ini yang sudah lulus Tamtama dan Bintara baik itu TNI maupun Polri, semoga tali silaturrahmi dan komunikasi tetap terjalin terus kedepannya,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wilman Muchtar selaku Camat Lubeg menjelaskan bahwa baru pertama kali mengunjungi Panti Asuhan paska dilantik menjadi Camat, dikarenakan selama menjabat banyak agenda kegiatan yang harus dikerjakan. Adanya kegiatan ini, kita semua bisa menjalin silaturrahim.

“Bantuan sembako yang diberikan, semoga bisa menjadi ladang amal dan berkah bagi kita semua,” pungkas Camat Lubeg.

Selanjutnya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada diwakili Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad menyampaikan pembagian sembako ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Korem 032/Wbr terhadap masyarakat yang membutuhkan salah satunya anak anak panti asuhan.

Beberapa hari yang lalu, Korem 032/Wbr juga melakukan kegiatan yang sama setiap hari Jum’at berkah, dengan mengelilingi beberapa wilayah atau daerah, serta mengunjungi beberapa yayasan dan panti asuhan, jelas Kasrem 032/Wbr.

Namun kali ini, kegiatan berbagi sembako ini dilakukan di Panti Asuhan Khusus Anak Mentawai dalam rangka menyambut HUT Ke 70 Kodam I/BB yang akan diperingati nantinya pada tanggal 20 Juni 2020,” tutur Kolonel Inf Edi Nurhabad.

“Disamping itu, apabila ada anak anak yatim ingin mendaftar menjadi prajurit TNI AD, Korem 032/Wbr akan memberikan kesempatan dan peluang yang sama dengan anak anak mampu lainnya, diharapkan mulai dari sekarang rajin belajar, berlatih serta selalu menjaga kesehatan agar apa yang dicita citakan bisa terwujud,” ungkap Kasrem 032/Wbr.

Lebih lanjut, Kasrem 032/Wbr menambahkan bahwa Danrem 032/Wbr tidak bisa hadir mengikuti kegiatan ini, dikarenakan ada kegiatan acara kenaikan pangkat, yang sebelumnya menyandang pangkat Kolonel sekarang sudah Bintang satu (Brigadir Jenderal), tambah Kasrem 032.

Turut mengikuti kegiatan tersebut, Para Kasi Korem, Pengurus Persit KCK Koorcabrem 032/Wbr, Camat Lubeg Wilman Muchtar, Lurah Gurun Laweh Nan XX, Pengurus dan anak anak Panti Asuhan Anak Mentawai. (Pen 032)

Leave A Reply

Your email address will not be published.