Sambut HUT RI Ke-74, Pemkab Gelar Lomba Lari 5 Km dan 10 Km

0

 

JAILOLO, Rakyatkini.com– Dalam rangka menyambut hari Ulan Tahun Republik (HUT) Indonesia ke-74, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar lomba Lari Atletic 5 km dan 10 km. Pembukaan lomba ini di buka langsung oleh Asisten II Pemkab Halbar yang dipusatkan di selasa (12/08).

Hadir dalam pembukaan lomba lari tersebut yakni, Asisten II Marcus Saleky, Staf Ahli Bidang SDM Fredik Budiman, Kepala Dispora Hi. Imrat Idrus, Kadis Kesehatan Rosfintje Kalengit, Direktur PDAM Iksan M Nur, Camat Jailolo Khaerudin Syarifudin, beserta Peserta Lomba yang terdiri peserta 5 km untuk kategori siswa SMP, sedangkan10 km untuk kategori SMA dan umum.

Asisten II Pemkab Halbar Marcus Saleky dikesempatan itu mengatakan, lomba seperti ini merupakan hal biasa yang dilombakan untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

“ jadi kami harapkan sportivitas dari para peserta dan kemudian jangan saling berbuat curang. Kita juga mencari bibit untuk dibina lebih lanjut oleh pasi halmahera barat, jadi tunjukkan prestasi yang terbaik agar menjadi juara yang memang benar-benar juara sehingga dapat dibina dan dilatih oleh dispora dalam rangka pengembangan peserta kedepan dan akan mengikuti setiap event lomba di tingkat kabupaten maupun nasional.” harapnya

Perlu diketahui, peserta yang mengikuti lomba lari 5 km terdiri dari putra putri SMP se Halbar yang berjumlah 21 peserta putra dan 5 peserta putri, sedangkan tingkat SMA/Umum terdiri dari 26 putra dan 4 putri. Sementara start dimulai dari Masjid Raya Sigilamo dan Finish di Lapangan Sasadu Lamo desa Acango, sedangkan 10 km startnya dari Lapangan Sasadu Lamo dan finish di desa Balisoan kecamatan sahu. Untuk Juara 1 lomba lari 5 km putra diperoleh Nazrul Rahmad (SMP Islam Jailolo), dan juara 1 putri Nita Sangaji (SMP Islam Jailolo). Sedangkan untuk lomba Lari 10 km juara 1 putra diperoleh Serda Nursalam dari Batalion RK 732/Banau, untuk putri Rosita Suhali berasal dari desa Balisoan. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.