Sambut Pilkada, Imran Ajak Masyarakat Berdamai

0

HALBAR,Rakyatkini.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Imran Lolori, menyatakan siap mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat (Halbar) periode 2020-2025, untuk mendampingi Calon Bupati (Cabup) petahana Danny Missy pada Pilkada Desember mendatang.

Imran saat ditemui pada Minggu (7/6) menyampaikan, saat ini sesuai rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dirinya dipaketkan dengan Cabup Danny Missy, sehingga segala konsekuensi untuk mudur dari jabatan BPBD dan Aaparatur Sipil Negara (ASN) dirinya sudah siap.

”Saya sudah nyatakan sikap untuk undur diri dari ASN, sehingga sudah siap untuk mendampingi pak Danny Missy pada Pilkada Desember mendatang,”tegasnya.

Untuk surat pengunduran diri dari ASN, kata Imran, sudah disampaikan kepada Bupati, namun hingga saat ini surat pengunduran dirinya belum juga ditandatngani oleh Bupati Danny Missy untuk ditindaklanjuti ke Gubernur Malut.

”Jika saat ini saya masih menjalankan tugas, itu karena surat pengunduran diri saya belum ditindaklanjuti, namun komitmen saya sudah bulat mendampingi pak Danny pada Pilkada tahun ini,”katanya.

Mantan Camat Ibu ini, lantas mengajak kepada masyarakat, untuk tidak terlalu fokus pada Pilkada, karena Pilkada kali ini juga terjadi musibah Corona Virus (Covid-19), sehingga warga tetap menjaga kesehatan dan selalu mengikuti anjuran pemerintah, sehingga tiba saatnya pencoblosan, masyarakat dapat menyalurkan hak politiknya pada Pilkada desember mendatang.

”Memilih pemimpin itu hak semua warga Negara, namun ditengah pandemic Covid-19 saat ini, warga harus lebih waspada penyebaran Covid-19. Ditengah pendemik Covid-19 ini juga, warga harus mengikuti alur tahapan pilkada melalui media massa, online dan cetak, sehingga tidak tercipta kerumunan, agar tujuan memutus mata rantai Covid-19, bisa segera terwujut,”ujarnya.

Imran juga berharap, saat ini dunia informasi sudah bisa diakses di berbagai media, baik melalui media sosial, cetak, online maupun televisi, olehnya itu warga sudah cukup cerdas dalam melihat fenomena informasi, sehingga diharapkan tidak ada ujaran kebencian tapi ada ujaran memperbaiki semua kekurangan.

“Hindari berita Hoax, mari berdamai untuk kemajuan Halbar yang lebih baik,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.