Selama 68 Tahun, Warga Tudahe dan Taruba Akhirnya Nikmati Jalan

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar), membangun infrastruktur jalan dan jembatan, kini mulai dirasakan oleh masyarakat.

Bukatinya, saat ini masyarakat mulai merasakan dampak dari pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di wilayah Halbar. Infrastruktur jalan yang saat ini mulai digenjot itu, ruas jalan lingkungan dan jalan umum, bahkan di Kecamatan Sahu di Desa Tudahe dan Desa Taruba saat ini sudah selesai dilakukan Sirtu, sehingga tinggal dilanjutkan proses pengaspalan.

”Alhamdulilah, karena kepedulian pak Bupati, sejak puluhan tahun jalan lingkungan yang tidak pernah diperbaiki saat ini sudah diperbaiki, sehingga dapat memudahkan kami untuk berkatifitas,”ungkap Ati Bayau ketika ditemui di Desa Tudahe Kecamatan Sahu, Kamis (5/12).

Ati menambahkan, sejak dirinya tinggal di Tudahe kurang lebih 68 tahun, jalan yang menghubungkan antara Desa Susupu dan Tudahe tidak pernah dibuat, tapi saat ini jalan dari Susupu hingga ke Desa Peot sudah tersambung, sehingga warga yang hendak ke Susupu Ibu Kota Kecamatan tidak lagi mengikuti jalaur laut.

”Dulu jalan belum ada dan ketika musim ombak, kita berjalan kaki mengikuti pesisir pantai, tapi saat ini kita sudah bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, karena akses jalan sudah dibuka,”katanya.

Terpisa Bupati Danny Missy saat meninjau proses pekerjaan jalan di Desa Taruba dan Tudahe menyatakan, infrastruktur jalan jembatan sangat penting untuk dibangun, karena bisa mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktifitas. Namun pembangunan yang saat ini terus dilakukan itu, tetap dilakukan secara bertahap, karena harus dilihat dari kondisi keuangan daerah.

”Pembangunan terus dilakukan, namun secara bertahap dan secepatnya akan dituntaskan,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.