Seminar Nasional Bertema “Youth Power” di Kota Malang Berlangsung Sukses

0

Kota Malang – Sekitar seribuan generasi melinial mengikuti seminar nasional bertema “Youth Power” Menjadi Pemimpin Kelas Dunia, menuju 100 Tahun Sumpah Pemuda dan menuju 100 Tahun Indonesia Merdeka, di Universitas Kanjuruhan (UNIKAMA) Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (7/3/20).

Seminar yang dilaksanakan DPD Wirausaha Muda Nusantara (Winmus) Jawa Timur ini, bisa memotivasi seluruh peserta yang hadir, untuk membangun karakter bagi generasi milenial se Kota Malang.

Ketua Pelaksana Seminar Nasional Youth Power Malang dan Bendahara Umum DPD Wimnus Jatim, Emilia Pranata menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif membangun semagat generasi dalam era revolusi industri 4.0.

“Jika kita bicara tentang anak muda, kita selalu membahas tentang masa depan. Jika kita ingin melihat masa depan suatu bangsa, kita bisa melihat apa aktivitas yang dilakukan anak muda. Seminar Youth Power ini bertujuan membangkitkan semangat anak muda Indonesia, mengubahnya dari kerumunan menjadi barisan, agar tercipta semakin banyak Pemuda Mandiri Indonesia menuju 100 Tahun Indonesia Merdeka”, papar Emilia.

Lebih lanjut disampaikanya, Pemateri dalam acara tersebut adalah Mr. Syafii Efendi selaku President of OIC Youth Indonesia dan Ketia Umum DPP WIMNUS yang memiliki energi positif untuk   membangun semangat anak muda di kota Malang, terang Emilia.

Saat acara berlangsung, Mr. Syafii Efendi terus menerus mengingatkan kesadaran para pemuda akan permasalahan Nasional dan maupun personal. Agar para pemuda harus siap menjadi pemimpin bukan pemimpi, ucapnya.

“Hari ini banyak sekali pemuda di Indonesia yang terlelap dalam bermimpi sehingga ia lupa untuk bergerak. Seharusnya, pemuda musti siap menjadi pemimpin bukannya pemimpi,’ terangnya di sela-sela acara.

Mr. Syafii Efendi menyoroti berbagai permasalahan di kalangan anak muda. Terutama masalah Tontonan dan infromasi yang mereka akses.

“Hari ini kita mau anak muda Indonesia merubah tontonan yang tidak mendidik, beralih kepada yang lebih bermanfaat. Terutama yang berkaitan erat dengan masa depan dan pembentukan mental anak muda”, jelasnya.

Acara seminar nasional bertema “Youth Power” Menjadi Pemimpin Kelas Dunia, menuju 100 Tahun Sumpah Pemuda dan menuju 100 Tahun Indonesia Merdeka tersebut berlangsung apik dan meriah hingga selesai. Tampak wajah sumringah dan penuh gairah para pemuda milenial yang hadir di sana setelah mengikutinya. (bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.