Senin, 25 Anggota DPRD Halbar Resmi Dilantik

11 Wajah Baru Hiasi Pelantikan Anggota DPRD

0

HALBAR, Rakyatkini.com– Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Halmahera Barat (Halbar) mulai menyiapkan acara pelantikan 25 anggota DPRD yang akan dilantik pada Senin (23/9) pekan depan.

Pelantikan yang akan dilaksanakan pada Senin pekan depan itu, dari 25 anggota DPRD yang terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) April lalu, sebanyak 11 anggota DPRD merupakan wajah baru, karena dari 25 anggota DPRD periode 2014-2019, ada 11 anggota DPRD yang tidak lagi terpilih.

”Acara pelantikan sudah kita siapkan dan jadwal pelantikannya dilaksanakan pada Senin 23/9) pekan depan,”ungkapn Sekwan DPDR Halbar Hadijah Sergi ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/9).

Mantan Kadis Nakertrans ini menambahkan, untuk pengucapan sumpah dan janji bagi anggota DPRD yang akan dilantik, dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ternate. Sementara unsur pimpinan DPRD akan diisi oleh pimpinan DPRD sementara, karena pimpinan DPRD yang defenitif, nantinya diusulakan oleh pimpinan DPRD sementara ke Gubernur melalui Bupati Halbar Danny Missy.

”Kita sudah menyurat ke Parpol peraih suara terbanyak seperti PDI-P, Golkar dan PKB, namun hingga saat ini belum ada usulan nama untuk pimpinan DPRD sementara,”katanya.

Hadjiah menambahkan, untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) setelah pelantikan, tapi sebelum itu terlebuh dulu dilakukan pembentukan fraksi dari Partai Politik (Parpol) yang disesuaikan dengan Tata tertib (Tatib) DPRD.

”Intinya persiapan pelantikan sudah disiapkan,”pungkasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.