Senin, NasDem Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup

0

HALBAR,Rakyatkini.com – DPD Partai NasDem Halmahera Barat (Halbar), Senin (23/9) mulai membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025.

Ketua DPD NasDem Halbar Djufri Muhammad kepada wartawan, Minggu (22/9) menyatakan, pembukaan penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati, pada senin (23/9) itu, setelah menerima Pedoman Organisasi (PO) tentang tata cara penjaringan, verifikasi dan penetapan balon kepala daerah dan atau wakil kepala daerah tahun 2020 yang telah diterima dari DPP melalui DPW NasDem Maluku Utara.

Dalam rapat DPW bersama seluruh ketua DPD se Malut Minggu (22/9)sore tadi, di sekret DPW telah memutuskan, bahwa semua DPD NasDem untuk segera mempersiapkan diri membuka penjaringan yang dimulai pada Senin (23/9) sampai (23/10) Oktober. Tim Penjaringan yang dibentuk adalah struktur Bappilu DPD NasDem ditambah personil tambahan berdasarkan putusan ketua DPD.”Untuk Halbar akan di umumkan waktu dan tempat penjaringan dalam waktu dekat setelah pelantikan anggota DPRD. Prinsipnya semua tokoh yang memiliki popularitas, akseptabilitas, elektabilitas dan mempunyai kemampuan dukungan logistik kampanye akan di berikan ruang untuk mendaftar kan diri dan penjaringan tanpa mahar,”ungkap Djufri kepada wartawan, Minggu (22/9).

Ketua Komisi I DPRD Halbar ini menjelaskan, sesuai jadwal yang telah diputuskan melalui rapat DPW NasDem Malut, proses penjaringan dimulai 23 September hingga 23 Oktober, 24-30 Oktober pemaparan Visi-Misis dan strategi, sementara tanggal 1 sampai 5 November pleno dilakukan oleh DPD dan DPW, sementara tanggal 6 sampai tanggal 8 penyerahan berkas ke DDP.”Jadi siapa saja bisa mengikuti proses penjaringan. Dan untuk kader partai juga bisa mendaftar dan mengikuti proses dan survey yang telah diatur oleh partai,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.