Senin, Tiga Pimpinan DPRD Dilantik

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Tiga pimpinan DPRD Halmahera Barat (Halbar) bakal dilantik, Senin (4/11) pekan depan.

Tiga pimpinan yang akan dilantik itu, yang menjabat Ketua DPRD Halbar periode 2019-2024 adalah Charles R. Gustan dari PDI-Perjuangan, Wakil Ketua I Robinson Missy dari partai Golkar dan wakil ketua II Iksan Hi. Husen dari Partai PKB. Ketiganya akan dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Abdul Ghani Kasuba yang telah disampaikan kepada Sekretariat DPRD Halbar.

“SK tiga pimpinan sudah ada, sehingga proses pelantikan dilaksanakan pada Senin (4/11), sekitar pukul 10.00 wit,”ungkap Sekretaris Dewan (Sekwan) Hadija Sergi ketika dikonfirmasi di kantor DPRD, Jumat (1/11).

Mantan Nakertrans Halbar ini mengaku, semua persiapan pelantikan sudah disiapkan, bahkan undangan kepada seluruh anggota DPRD, Parpol dan Pemkab sudah disampaikan, sehingga proses pelantikan sudah bisa dilaksanakan Senin pekan depan.

“Persiapan sudah dilakukan tinggal menunggu proses pelantikan,”katanya.

Ditanya soal pengumuman Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Hadija mengaku, pada acara pelantikan pimpinan DPRD nanti, langsung dirangkaikan dengan sidang paripurna pengumuman penetapan Komisi-komisi, sehingga setelah pengumuman penetapan komisi komisi, barulah bersama pimpinan devenitif membahas pembentukan AKD yang lain.

“Selain pelantikan juga diumumkan pembentukan Komisi,”jelasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.