Sering Mogok, Dishub Minta PT. ASDP Ganti Kapal Ferry Kerapu

0

HALBAR,Rakyatkini.com – Untuk memaksimalkan alat transportasi perhubungan laut rute Sidangoli-Ternate, Dinas Perhubungan (Dishub) Halbar menyurat ke Direktur PT. ASDP Wilayah Kota Ternate, untuk mengganti Kapal Ferry Karapu dengan kapal Ferry yang lebih layak.

Hal itu dilakukan oleh Dishub, karena warga sudah mulai mengeluh, karena kapal Ferry Kerapu yang melayani penumpang rute Sidangoli-Ternate sering mogok dalam perjalanan.”Kita sudah menyampaikan surat ke PT. ASDP Ternate, untuk mengganti kapal Ferry Kerapu, karena kapal tersebut sudah tidak laying beroperasi,”ungkap Plt Kadishub Suwandi Hi. Gani kepada Wartawan, Kamis (26/9)

Suwandi menambahkan, surat yang telah disampaikan ke PT. ASDP ternate sejak Juli lalu itu, telah mendapat respon dari pihak ASDP, sehingga dalam waktu dekat sudah ada pengganti kapal Ferry Kerapu. Bahkan Dishub juga mengajukan permohonan agar kapal Ferry rute Sidangoli-Ternate dilakukan sebanyak tiga kali, yakni Pagi, Siang dan Sore, karena aktifitas penumpang di pelabuhan ferry sidangoli bukan saja melayani masyarakat sidangoli, tapi masyarakat Halbar.”Jadi kalau sudah ada kapal ferry yang baru, maka aktifitas kapal ferry di pelabuhan sidangoli tiga kali se hari dengan rute Sidangoli-Ternate,”katanya.

Dirinya berharap, apa yang dilakukan saat ini mendapat dukungan dari masyarakat, sehingga tujuan untuk mendapat perhubungan yang layak dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam hal perhubungan bisa terpenuhi.”Kita akan tetap berupaya yang terbaik, demi kenyamanan dan kemanan bagi masyarakat dalam melakukan pelayaran antara pulau,”pungkasnya.(man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.