Setelah Semnas, Tiga DWP Lakukan Koordinasi Dengan Mentri PPA

0

HALBAR, Rakyatkini.com– Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tidak mau ketinggalan untuk menambah wawasan pada acara Seminar Nasional (Semnas) yang diselenggarakan oleh DWP Pusat beberapa waktu lalu.

Selain mengikuti kegiatan Semnas, DWP Halbar juga mengikuti beberapa kegiatan dalam rangka menambah wawasan Sumber Daya Manusia (SDM). Kegiatan semnas sendiri digelar selama dua hari yakni dimulai tanggal 3-4 September di Gedung Wahana Manggala Bakti Kementrian Lingkungan Hidup, setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan Beauty Class dengan mengusung tema “Baeuty And Smart” yang diselenggarakan di Milinium Sirih Hotel Jakarta.

”Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, lebih meningkatkan wawasan dan cara berpikir pengurus dan anggota DWP. Sebagai istri ASN, selain cantik, juga harus cerdas, berkepribadian baik dan selalu smart dalam mendukung karier suami,”ungkap Ketua DWP Halbar Hj. Kartini Syahril Abdurajak, kepada wartawan, Minggu (8/9).

Sementara Istri Bupati Halbar Joula Adeleida Missy yang juga sebagai penasehat DWP menyampaikan, DWP tidak boleh menyia nyiakan momen penting seperti semnas, karena melalui Semnas, bias menambah kualitas anggota DWP.

”Pengalaman dan ilmu yang telah didapat dari para narasumber, kiranya dapat disalurkan lagi kepada anggota yang belum sempat mengikuti Semnas, sehingga semua pengalamamn dan ilmu bisa diserap semua anggota DWP Halbar,”katanya.

Terpisah Sekretaris DWP Halbar Johanna Lusje Lethulur menyatakatan, setelah kegiatan Semnas dan Bauty Class, pada Kamis (5/9) malam lalu, langsung berinisiatif membawa rombongan DWP yang berjumlah 35 orang yang terdiri dari Istri Plt Sekprov Malut Hj. Salma Bambang Hermawan, Ketua DWP Malut Hj. Sri Iriani Kaliman, Ketua DWP Halsel Hj. Lely Helmi Botutihe serta Ketua dan Penasehat DWP Halbardan anggota melakukan silaturahim ke Kediaman Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Dr. Yohana Susana Yembise di Kuningan Jakarta.

”Kehadiran pengurus DWP Provinsi, Halsel dan Halbar di kediaman Menteri KPPA RI, karena DWP merupakan salah satu organisasi perempuan yang harus berkolaborasi dengan Instansi PPA di Kabupaten/Kota, sehingga untuk mewujudkan hak hak perempuan dan anak bisa terpenuhi,”pungkas Nona sapaan akrab Johanna (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.