Siap Distribusi 245 Ton Beras ke Pengungsi 

0

LABUHA,  Rakyatkini.com– Posko Komando Penanganan Bencana Gempa Bumi Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) bakal memdapat bantuan tambahan beras dari Provinsi Maluku Utara. Sekda Halsel Helmi Surya Botitihe, kamis (25/7) menjelaskan, saat ini pihaknya menerima bantuan stok beras dari Provinsi Malut. Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba berdasarkan kewenangannya, mengeluarkan beras dari gudang Bulog untuk tangap darurat gempa di Halsel.

Helmi juga menjelaskan, Gubernur sesuai kewenangannya telah mengeluarkan beras untuk korban gempa sebanyak 200 ton, namun ketersediaan stok beras di gudang Bulog, hanya 145 ton.
Ditambahkan, dari 145 ton beras yang di berikan Pemprov Malut, sebanyak 20 ton sudah didisitribusikan langsung oleh Pempov Malut ke pengungsi, sementara sisannya 125 ton akan di berikan ke Pos Bantuan di Bacan. “Bakal masuk ke pos komando penanganan darurat bencana Gempa di aula kantor Bupati Halsel, sebanyak 125 ton beras dari Pemprov Malut,”jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Halsel Bahrain Kasuba juga telah mengeluarkan beras sebanyak 100 ton dari gudang Bulog.
“Sesuai kewenangan Bupati Halsel untuk mengeluarkan beras maka kami menyurat ke Bulog untuk mengeluaran 100 ton beras bulog,” Tutur nya.

Saat ini 100 ton Beraa Bulog sesuai kewenangan Bupati, telah masuk ke Halsel, dimana 70 ton ke Posko Bantuan yang ada di Saketa Kecamatan Gane Barat dan 30 ton masuk ke Posko Bantuan di aula kantor Bupati.
“Saat ini sebagian besar, beras bulog yang afa di Posko Bantuan di aula kantor Bupati Halsel telah didistribusikan ke pengungsi disejumlah titik. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.