Sosialisasikan Pokdar di Polres Padang Panjang, Dirbinmas dan Pokdarkamtibmas Terlihat Kompak

0

Padang Panjang-rakyatkini.com- Dirbinmas Polda Sumbar dan Pokdarkamtibmas Sumbar gelar sosialisasi Pokdarkamtibmas di Polres Padang Panjang.

Pokdarkamtibmas itu sendiri adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat serta menyelesaikan masalah ditengah masyarakat seperti tindak pidana ringan (Tipiring), demikian yang dikatakan Dirbinmas Polda Sumbar Kombes. Pol Johni Soeroto (25/06/2020).

Johni Soeroto mengatakan, kehadiran Pokdarkamtibmas ditengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam menghadapi suatu permasalaham.

Sementara itu Ketua Pokdarkamtibmas Sumbar Triski mengatakan, untuk mewujudkan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif tidak bisa melulu mengandalkan peran anggota kepolisian. Diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat.

“Mewujudkan situas kamtimbas yang kondusif itu perlu dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat. Pokdarkamtibmas punya peran penting dalam membantu upaya mewujudkan situasi kambtimas yang kondusif di Sumbar ini ,” kata Triski.

Dia berharap, seluruh anggota Pokdarkamtibmas bisa menjadi mitra kerja kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Sosialisasi dihadiri oleh Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo, S. IK dan para Pejabat Utama, Perwira Polres Padang Panjang, Sekretaris Pokdarkamtibmas Mahdiyal Hasan, SH , Wakil Sekretatis Yeni Milofa dan seluruh pengurus Pokdarkamtibmas Sumbar .(SRP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.