Sukseskan Program Binter Terpadu, TN-AD Helat Karya Bakti Disejumlah Titik

0

MOROTAI, Rakyatkini.com – Dalam mengemban tugas pokoknya sebagai satuan kewilayahan tentu selalu melaksanakan pembinaan teritorial, olehnya itu Kodim 1508/Tobelo dan Koramil diwilayah Kabupaten Pulau Morotai giat melaksanakan program yang dicanangkan TNI-AD.

Dibawa komando Letkol Inf Raymon L.M Sitanggang ini, personil TNI-AD yang bertugas di Tobelo maupun Morotai intens melaksanakan program yang dikenal dengan sebutan “Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu”. Ini dibuktikan dengan, Selasa, (26/11) kodim 1508/Tobelo menggelar Binter Terpadu di beberapa titik.

Koramil 1508-06/Bere Bere misalnya, TNI-AD yang bertugas diwilayah tersebut bersama masyarakat melaksanakan karya bakti dengan melakukan pengecetan pagar dan pembersihan pekarangan Gereja Getsemani Desa Loleo Jaya, Kecamatan Morotai Utara (Morut).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymon L.M Sitanggang kepada awak media mengatakan, dengan adanya karya bakti antara TNI-AD dan masyarakat, tujuannya untuk terciptanya kemanunggalan antara TNI-AD dan rakyat.

“Karena kita sadar bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat, “katanya.

Sebagai anggota TNI-AD, kata dia, wajib membantu masyarakat, apa yang menjadi kebutuhan mereka. Besar harapan dengan terjalinya kerja sama antara TNI-AD dan masyarakat, apa yang menjadi kendala dalam masyarakat dapat teratasi dengan baik.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-AD dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, dengan tujuan membantu kesejahteraan masyarakat, baik secara fisik maupun non fisik, “pungkasnya.(gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.