Target Buputi Akhirnya Terpenuhi,  Empat Desa Siap Nikamati Listrik

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– Sudah puluhan tahun belum menikmati listri, kini harapan masyarakat empat Desa di Kecamatan Sahu dan Ibu Selatan,  akhirnya bisa menikmati listrik dari PT. PLN.
Pasalnya, program listrik masuk desa yang digagas oleh Bupati Danny Missy saat ini proses pekerjaan jaringan listrik sudah selesai dikerjakan, sehingga dalam waktu dekat bakal diresmikan untuk dinyalakan. Empat desa yang akan menikmati listrik dalam waktu dekat ini adalah, Desa Tabobol Kecamatan Ibu Selatan, serta tiga desa di Kecamatan Sahu yakni, Sasur Atas, Sasur Bawah dan Goro-goro.”Pekerjaan jaringan listrik sudah selesai, tinggal dilakukan peresmian,”ungkap Kepala Dinas Kominfo Halbar Chuzaemah Djauhar kepada wartawan, Rabu (24/7).

Chuzaemah juga mengatakan, untuk desa Tabobol jaringan listrik terkoneksi dari Desa Tosoa ke Desa Tabobol sejauh 15 kilo meter dan telah terkoneksi sejak Mei lalu, bahkan jumlah pelanggan sebanyak 50 rumah itu, 20 rumah sudah dinyalakan dan 30 rumah dalam proses. Sementara desa Sasur jaringan terkoneksi dari Desa Peot sejauh 9,5 kilo meter dan jumlah pelanggan sebanyak 110 ruma yang rencananya akan dinyalakan pada akhir bulan ini.”Sementara desa Goro-goro, jaringan listrik terkoneksi dari Desa Sasur dengan jumlah pelanggan 125 rumah dan rencana dinyalakan pada awal Agustus  mendatang,”jelasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.