Temu kader posyandu, Anggota Posyandu Diminta ikut berperan

0

HALBAR, Rakyatkini.com– Setelah sebelumnya telah dilaksanakan temu kader posyandu tingkat kabupaten di cluster kecamatan jailolo, sahu dan sahu timur, pemerintah kabupaten halmahera barat melalui dinas kesehatan kembali menggelar temu kader posyandu di kecamatan ibu, ibu selatan dan tabaru, Rabu (18/09).

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten IIsetda Halbar Marcus Seleky, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Joula Adeleida Missy, Kepala Dinas Kesehatan Rosfintje Kalengit, Pimpinan SKPD, serta kader posyandu dari tiga kecamatan itu dipusatkan di gedung pertemuan kecamatan ibu.

Pada kesempatan itu marcus seleky yang mewakili bupati danny missy menyampaikan agar para kader posyandu yang ada di 3 kecamatan ini mampu menciptakan inovasi untuk pengembangan pelayanan posyandu di desa masing-masing.

“ saya juga berharap para camat dan seluruh kepala desa juga ikut membantu dan memberikan dukungan kepada seluruh kader posyandu agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat.” Ucap max sapaan akrab marcus seleky.

Ketua Tim penggerak PKK Joula Adeleida Missy yang pada kesempatan itu menghadiri temu kader posyandu cluster kecamatan ibu, ibu selatan dan tabaru juga memberikan arahannya kepada tim penggerak pkk yang juga hadir pada kegiatan tersebut. Joula menyampaikan Pelayanan posyandu bukan hanya tugas kader posyandu tetapi juga tugas tim pkk kecamatan dan desa karena itu juga merupakan pioritas program kerja pokja ke-IV PKK mengenai program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“saya harap tim penggerak pkk kecamatan dan dan desa mampu bersinergi dengan kader posyandu untuk sama-sama menciptakan cara hidup sehat di lingkungan keluarga dan desa masing-masing. Harapan saya semoga masyarakat halmahera barat bisa senantiasa sehat walafiat semuanya.” Tutur Joula.

Kepala Dinas Kesehatan yang merupakan penaggung jawab penuh kegiatan temu kader posyandu menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk bisa berdiskusi bersama dengan kader posyandu mengenai masalah kesehatan yang ada di desa.

“jadi kegiatan ini bertujuan agar kita menyamakan persepsi dengan kader posyandu dan juga tim penggerak pkk di desa dan juga kecamatan untuk menaggulangi masalah kesehatan serta meningkatkan pengetahuan dalam membina dan menambah pengalaman para kader. Ini demi generasi penerus bangsa yang sedang berkembang di desa kita masing-masing. Maka dari itu posyandu disini memiliki peran penting dalam menangani setiap masalah kesehatan yang ada di desa, terkhusus kesehatan para penerus bangsa saat ini. Jadi saya harapkan para kader posyandu harus bisa lebih aktif menjaring permasalahan kesehatan yang ada didesa.” Tutupnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.