Terima Bantuan, Ketum Himpa Halsel Jabodetabek : Terima Kasih Pemda Halsel

0

JAKARTA, Rakyatkini.com – Ditengah pendemi Cover 19, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan terus memastikan kehidupan masyarakat yang terkena dampak covid 19 terus terjamin, selain masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, mahasiswa yang studi di luar Maluku Utara juga tak luput dari perhatian Pemda Kabupaten Halmahera Selatan. 

Berdasarkan data 247 Orang (Mahasiswa) Halmahera Selatan kini melanjutkan studi di Wilayah Jabodetabek dan sebanyak 87 Orang (Mahasiswa) yang terdata masih stay di Jabodetabek yang tidak memilih mudik, Semuanya adalah mahasiswa yang terdampak Pendemi (covid 19). Bantuan tunai tersebut dapat di transfer langsung ke rekening masing – masing mahasiswa senilai Rp 500.000 per mahasiswa

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas permintaan bantuan yang sudah direalisasikan, tentunya ini sangat membantu kami khususnya mahasiswa Halmahera Selatan yang masih bertahan di Jabodetabek. Bantuan tersebut adalah wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan terhadap kami (Mahasiswa) Karena membantu meringankan beban orang tua di Kampung untuk mencukupi kebutuhan Ekonomi mahasiswa yang terdampak wabah saat ini,” Kata Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Halsel (Hipma – Halsel) Jabodetabek, Lhatam Landale, dalam rilisnya, rabu (20/5).

Lhatam yang berasal dari desa Bahu Kecamatan Mandioli Selatan ini juga mengatakan, sudah menyampaikan permintaan langsung ke Bupati Halsel H Bahrain Kasubag dan wabup Halsel Iswan Hasjim melalui via whatsaapp. meminta mahasiswa asal Halsel di zona merah dengan melihat bahwa, adanya Covid-19 yang semakin mencekam dan bahkan kita tidak tahu sampai kapan virus ini berakhir sehingga hal ini sangat berdampak pada kami mahasiswa, untuk itu tentu harus menjadi perhatian khusus Pemda Halsel, “Kami butuh bantuan sehingga saya meminta supaya dapat dibicarakan bersama dengan tim Gugus Tugas, agar keberadaan kami (red, Mahasiswa ) di Jabodetabek dapat diperhatikan,” tutur Lhatam.

Permintaan Hipma Halsel se-Jabodetabek melalui Ketua umumnya langsung direspon oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba dan wabup Halsel Iswan Hasjim dengan meminta Ketua Umum Hipma Halsel menyiapkan data mahasiswa berupa nama desa, kecamatan, NIK KTP dan lampirkan nomor rekening masing masing khususnya mahasiswa yang masih bertahan di Jabodetabek “atas respon dan perhatian Bupati Bahrain Kasuba, wabup Iswan Hasjim, Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe dan sekretaris Satgas Covid 19 Halsel Daud Djubedi sehingga bantuan dapat diterima oleh Hipma Halsel se – Jabodetabek,” pungkas Lhatam. (Red/Tox).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.