Terima Santunan Sembako dari Bank, Kemenag Halsel Siap Salurkan

0

LABUHA, Rakyatkini.com – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Selatan kembali menerima santunan dalam bentuk Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari bank untuk disalurkan kepada masyarakat Halmahera Selatan khususnya di kecamatan dalam kota Halmahera Selatan yakni kecamatan Bacan, kecamatan Bacan Selatan dan kecamatan Bacan Timur yang berhak.

Bank yang telah mempercayakan pihak Kemenag untuk disalurkan ke warga yang berhak yakni senin (11/5) Bank Syariah Mandiri (BSM) sebanyak 50 paket sembako dan selasa (12/5) Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebanyak 40 paket sembako. Penyerahan paket sembako ke Kemenag Halsel diterima langsung oleh kepala Kemenag Halsel La Sengka La Dadu dan Kepala Tata Usaha (KTU) Kemena Halsel Jauhari S Tawary di kantor Kemenag Halsel.

KTU Kemenag Halsel Jauhari S Tawary kepada rakyatkini.com mengatakan, setiap tahun memang ada santunan dari pihak bank ke masyarakat dalam bentuk sembako melalui Kemenag dan sudah ada dua bank yang telah menyerahkan yakni bank BRI dan bank BSM “ untuk BSM sebanyak 50 paket sembako dan bank BRI sebanyak 40 paket sembako dengan masing masing paket terdapat 10 kilo beras, satu kilo minyak goreng, dua kilo gula pasir dan tiga kotak the celuk sariwangi,” tuturnya.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga mengatakan, sembako sembako dari bank tersebut akan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya yakni termasuk dibawah ke panti asuhan, pondok pasantren, para janda, pegawai honorer di Kemenag Halsel, Pegawai Kemenag yang telah meninggal dan meninggalkan anak istri/suami yang bukan pegawai “pembagian difoskukan di tiga kecamatan dalam Kota Labuha yakni kecamatan Bacan, kecamatan Bacan Selatan dan kecamatan Bacan Timur,” pungkas Jauhari. (Tox).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.