Terkonfirmasi Negatif Covid-19, IF Dipulangkan ke Kampung Halaman

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Salah satu warga Kabupaten Pulau Morotai akhirnya bernapas lega. Pasalnya, remaja yang berasal dari Desa Momojiu Kecamatan Morotai Selatan itu, bersama empat rekannya dinyatakan Raktif Rapid Test Covid-19, kemudian di rujuk ke Kota Ternate, untuk menjalani pemeriksaan Swab oleh tim Satgus Provinsi. Namun dari hasil pemeriksaan Swab dari Makasar, IF (19) dinyatakan negatif Covid-19, sehingga, Senin (4/5) langsung di pulangkan ke Morotai. Sementara empat rekannya yang dinyatakan Positif Covid-19, masih menjalani pemeriksaan lanjutan di Kota ternate.

IF sendiri tiba di pelabuhan Imam Lastori sekitar pukul 18.55 Wit, menumpangi Speedboat (Babullah) milik Pemda Morotai dan di jemput oleh Juru Bicara Penanganan dan Penanggulangan Satgas Covid-19 Morotai, dr.Novindra Humbar, Kabid Dinkes Jaenudin dan sejumlah staf Dinkes Morotai.

Dari data yang dihimpun Media ini, setelah di Morotai sekitar pukul 19.05 Wit pasien di bawah dengan menggunakan kendaraan Protokol Kesehatan Covid 19 Morotai menuju ke Desa kelahirannya di dampingi Kabid Dinkes Morotai, Jaenudin.

Juru Bicara Penanganan dan Penanggulangan Satgas Covid-19 Morotai, dr.novindra Humbar yang bersangkutan akan diisolasi mandiri selama 14 hari dirumahnya.

“Yang bersangkutan akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah dengan pengawasan Satgas Covid 19 Morotai, “katanya singkat. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.