Tahan Anggaran Media, Kabag Humas Morotai Menghilang

0

MOROTAI, Rakyatkini.com – Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda  Pulau Morotai, Arafik M. Rahram, diguga kuat menahan anggaran sejumlah media yang bertugas di Morotai. Bahkan, Arafik sendiri terkesan menghindar, jika awak media hendak menemui dirinya di kantor. Bhakan penahanan proses pencairan anggaran media sengaja diulur ulur tanpa ada alasan yang jelas.

”Tadi saya sudah koordinasi dengan pak Kabag Humas. Katanya nanti hari ini (Kamis, red) saja pembayarannya, karena harus dilihat kelengkapan lainnya dan pak Kabg juga mau ketemu dulu dengan teman teman wartawan,”kata Fredik Hape, Bendahara Umum Setda Pulau Morotai, ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (2/10) kemarin.

Sementara Kabag Humas Arafik M. Rahman hendak ditemui awak media pada Kamis (3/10) tadi di kantornya, malah menghilang. Bahkan ketika di hubungi melalui sambungan telepon dan WhatsApp pun Arafik enggan menggubris.
”Kalau ada masalah ya panggil kami (wartawan) dan selesaikan, jangan lari dari tanggungjawab. Sebab kalau seperti ini justru menimbulkan ketersinggungan teman-teman wartawan, dan ini bisa menimbulkan masalah yang berkepanjangan,”kesal Ajin salah satu wartawan.
Menghilangnya Arafik ini, juga telah disampaikan ke Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, agar Arafik segera dipanggil dan mintai keterangan.
”Tujuan kami hanya minta agar Kabag dipanggil dan dimintai penjelasan kenapa harus menghilang setelah anggaran sudah dicairkan,”ungkap Fai, salah satu wartawan lainnya.

Fai menambahkan, sebelum pencairan anggaran, tidak ada masalah, tapi anggaran dicairkan barulah dikatakan ada masalah, sehingga teman teman diajak pertemuan, tapi Kabag sendiri selalu menghindar.

“Sudah cairkan anggaran, baru mengaku ada masalah dan kalau ada masalah kita harus buat pertemuan, bukan sebaliknya pak kabag menghilang tanpa ada kejelasan,”cetusnya.(gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.