Tingkatkan Mutu Pelayanan, Dinkes Gelar Workshop Untuk Puskesmas 

0

LABUHA, Rakyatkini.com– Untuk meningkatkan mutu pelayanan di Puskesmas se-Kabupaten Halmahera Selatan, Dinas Kesehatan kabupaten Halmahera Selatan menggelar workshop Akreditasi Puskesmas Pemahaman Standar dan Akreditasi kabupaten Halmahera Selatan yang berlangsung selama 7 hari.

Kegiatan yang berlangsung di hotel Buana Lippu ini dihadiri oleh 32 puskesmas se kabupaten Halmahera Selatan, kegiatan workshop tersebut berlangsung selama 7 hari yang dibagi dalam dua gelombang yakni senin – rabu 11 puskesmas yang belum terakreditasi dan kamis sampai sabtu 21 puskesmas yang sudah terakreditasi “peserta nya masing-masing puskesmas sebanyak 5 orang, sudah termasuk dokter, kepala puskesmas, bidan dan perawat.” Jelas Irwan Sarfan, penanggung jawab kegiatan kepada wartawan senin (19/8).

Irwan juga menjelaskan, kegiatan workshop ini bertujuan melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus peningkatan sumberdaya manusia disetiap puskesmas.

“Peningkatan mutu pelayanan puskesmas dan perbaikan sumber daya manusia, jadi harus dipahami seluruh puskesmas,” Tuturnya.

Untuk kabupaten Halmahera Selatan terdapat 32 puskesmas, puskesmas yang sudah terakreditasi sebanyak 21 puskesmas tinggal 11 lagi yang belum terakreditasi, workshop ini dilakukan karena ada standar standar yang dipenuhi oleh puskesmas soal pelayanan, pemateri workshop sendiri dari dinas Provinsi dr Rosita Alkatiri surveyor Akreditasi puskesmas dan Halid, kepala dinas kabupaten Halsel Ahmad Raja dan sekretaris Hasna Muhammad. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.