Tingkatkan Pengetahuan Anak, TK Hatebicara Gelar KBM Rekreasi

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Memasuki tahun ajaran semester genap, sekolah Taman Kanak-anak (TK) Hatebicara melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan tema Rekreasi.

Kegiatan KBM dengan mengambil tema Rekreasi yang dilaksanakan Sabtu (18/1) akhir pekan lalu itu, dipusatkan di lokasi wisata Pantai Desa Lako Akediri Kecamatan Jailolo. KBM Rekreasi yang dilaksanakan itu, diikuti seluruh siswa TK sebanyak 49 orang yang didampingi langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) TK Hatebicara Rohani SP.d, serta guru mata pelajaran yakni Jumiyati Imbu SP.d, Tuty Soamole SP.d dan Mariyah Syukur SP.d. Selain para guru, orang tua wali murid juga turut ikut mendampingi anak anaknya.

” Kegiatan KBM Rekreasi ini bisa dilaksanakan dilingkungan sekolah atau diluar sekolah yang sifatnya mendukung pengetahuan anak seperti di kebun binatang, pegunungan atau di pantai yang suasananya menarik dan mudah dijangkau, sehingga dapat mengajarkan anak mengenal alam sekitarnya,”ungkap Kepsek TK Hatebicara Rohani kepada wartawan, Sabtu (18/1) akhir pekan lalu.

Rohani menambahkan, kegiatan KBM rekreasi dilaksanakan setahun sekali setelah siswa memasuki semester ke dua tahun ajaran semester dua, bahkan di tahun ajaran baru juga juga para siswa diajak untuk belajar di luar sekolah, seperti di Perpustakaan Daerah, sehingga para siswa bisa mengenal lingkungan diluar sekolah, agar apa yang tidak didapat dilingkungan sekolah, bisa didapat di luar sekolah.

“Ini dilakukan untuk mengasah kemampuan siswa dan siswi dalam proses pembelajaran,”katanya.

Dirinya berharap, agar para orang tua juga mampu memberikan didikan jika siswa berada rumah, sehingga pendidikan anak tidak putus di sekolah.

“Selain bermain, anak anak juga harus diajak untuk belajar berinterkasi, sehingga ketika melangkah ke bangku SD, siswa TK sudah mampu menulis dan membaca,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.