TP-PKK Halbar Raih Juara Dua Program Hatinya PKK di Peringatan HKG ke 47

0

HALBAR,Rakyatkini.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) meraih juara II dalam lomba Hatinya PKK.

Lomba hatinya PKK merupakan program pokok PKK provinsi yang dilombakan pada rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 47 tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) beberapa waktu lalu. Program Hatinya PKK diikuti oleh oleh PKK Desa Jarakore Kecamatan Sahu dan pada saat pengumuman juara lomba pada acara puncak HKG di Halsel, PKK Halbar masuk juara dua Lomba Hatinya PKK.

”Meskipun hanya juara dua, namun ini merupakan suatu kembanggan, karena juara bukanlah sesuatu yang mutlak, namun dari juara ini dapat mengevaluasi apa yang telah kita lakukan, sehingga kita dapat memperbaiki kekerangan untuk tampil lebih baik kedepan,”ungkap Ketua TP-PKK Halbar Joula Adeleida Missy kepada wartawan, Minggu (27/10).

Istri orang nomor satu di lingkup Pemkab Halbar ini menyatakan, selain meraih juara dua lomba Hatinya PKK, TP-PKK Halbar juga meraih juara tiga lomba Fhasion Show Pakaian Adat yang dipentaskan pada saat pelaksanaan HKG ke 47.

”Juara yang diraih saat ini adalah bentuk kerja keras dan kerja sama semua tim PKK baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, olehnya itu saya mengajak agar terus melakukan inovesi dan kreasi dalam rangka mengikuti kegiatan yang akan dating,”katanya.

Istri Bupati Danny Missy juga mengaku, TP-PKK Halbar kedepan bukan saja melaksanakan kegiatan yang bersifat seremonial belaka, namun lebih pada kegiatan yang bersifat social dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar dalam menjalankan program pemberdayaan yang bertujuan mensejahterakan masyarakat Halbar.

”Apa yang kita raih dalam setiap kegiatan, juga merupakan campur tangan pemkab Halbar, sehingga kita juga harus bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan halbar ke depan yang lebih baik,”jelasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.