TP – PKK Halsel Sumbang 1000 Masker ke Satgas Covid 19 dan Dibagikan ke Warga

0

LABUHA, Rakyatkini.com- Tim Penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan dibawa pimpinan Hj Nurlaila Muhammad menyerahkan 1000 masker hasil buatan sendiri kepada Satuan Gugus Tugas (Satgas) panangan Covid 19 atau Virus Corona Kabupaten Halmahera Selatan untuk dibagikan kepada warga.

Sebelum dilakukan pembagian masker kepada warga Bacan, Ketua tim Penggerak PKK Halsel Hj Nurlaila Muhammad menyerah masker ke ketua tim Satgas Covid 19 Halmahera Selatan Bahrain Kasuba. Setelah diserahkan ke Satgas Covid 19, ketua tim Satgas Covid 19 Bahrain Kasuba yang juga Bupati Halmahera Selatan mempimpin langsung pembagian masker yang difokuskan di pasar Tembal.

“masker yang diserahkan untuk dibagikan ke warga ini sebanyak 1000 masker, masker tersebut merupakan hasil buatan sendiri dari PKK Kabupaten Halmahera Selatan,” kata ketua PKK Kabupaten Halmahera Selatan Hj Nurlaila Muhammad kepada wartawan.

Ketua tim Satgas Covid 19 Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba mengatakan, pembagian masker kepada warga Kabupaten Halmahera Selatan ini sekaligus disampaikan warga Halmahera Selatan untuk menggunakan masker ketika melakukan aktivitas dijalan maupun diaeral rumah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

“warga Kabupaten Halmahera Selatan terutama di Bacan dan seluruh kecamatan dan desa wajib menggunakan masker ketika keluar rumah, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19,” tuturnya.

Bahrain lantas menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan untuk mengikuti protokol penangan Covid 19 dari pemerintah karena itu sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.

“protokol penanagan penyebaran virus Corona dari pemerintah diharapkan kepada warga untuk di ikuti sehingga mata rantai penyebaran virus Corona dibutuskan sehingga Halsel bebas dari Covid 19,” pungkas Bahrain.

Amatan wartawan dipasar Tembal pada saat pembagian masker, masyarakat yang berada di pasar Tembal yang tidak menggunakan masker ketika beraktivitas langsung dipakaikan oleh ketua tim Satgas Covid 19 Bahrain Kasuba dan Ketua Tim Penggerak PKK Halmahera Selatan Hj Nurlaila Muhammad. Ikut membagikan masker yakni pengurus PPK Halsel diantaranya Hj Johra Damu, sekretaris Tim Satgas Covid 19 Daud Muhammad. (Humas/ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.