Tunjang Sektor Pariwisata, Kemendes Serahkan Bantu Kapal ke Pemda Morotai

0

MOROTAI,Rakyatkini.com – Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Pulau Morotai, benar benar mendapat perhatian khusus dari pemerintah Pusat (Pempus).

Ini dibuktikan dengan diberikannya bantuan satu unit Kapal Wisata dari Kementrian Desa (Kemendes) RI. kapal tersebut di gunakan untuk kunjungan para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang ada di pulau morotai. Bantuan kapal tersebut anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2019.

”Bantuan satu unit kapal wisata yang diberikan oleh Kemendes RI di tahun 2020 ini, atas permintaan Pemda Morotai melalui pengajuan proposal dari Dinas Periwisa (Dispar) Morotai di tahun 2019,”kata Kadispar Pulau Morotai, Ida Arsad, Rabu (22/01).

Lanjut Ida, Bantuan kapal wisata ini bersumber dari Anggaran Pendapat Pelanja Negara (APBN) tahun 2019, dan digunakan untuk para tamu-tamu wisatawan yang datang berwisata ke pulau morotai, dengan kapasitas penumpang sebanyak 50 orang,

“Untuk besaran anggaran kami tidak tahu karena proposal yang kami ajukan di Kemendes itu dalam bentuk barang. Sehingga mereka (Kemendes) juga memberikan barang (kapal) kepada kami, Untuk jadwal atau rute beroperasinya kapal itu kami belum tahu, karena hari ini baru dilakukan penyerahan dari Kemendes RI ke Pemda Morotai, dan setelah ini baru Bupati Benny Laos menyerahkan ke Dinas terkait untuk mengelola bantuan,”terangnya. (gk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.