Umar Hi Soleman Kembali Dipercaya Pimpin Golkar Halmahera Selatan

0

LABUHA, Rakyatkini.com Umar Hi Soleman kembali dipercaya memimpin DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Selatan, terpilihnya Umar Hi Soleman sebagai ketua tersebut melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten Halmahera Selatan yang dipusatkan di sekretariat partai Golkar Halsel di desa Kampong Makian.

Dalam Musda ke IV DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten Halmahera Selatan tersebut dihadiri oleh sekretaris DPD I Partai Golkar Malut Arifin Djafar dan wakil ketua I OK Ahmad Karim dan wakil ketua Kaderesasi Muhammad Abusama dan Korda Abdullah Kahar, Ahmad Kadam dan bendahara DPD I Partai Golkar Malut

Wakil ketua I OK DPD I Partai Golkar Malut Hi Ahmad Karim dalam sambutannya mengatakan, Musda DPD II diwilayah Malut tersebut Kabupaten Halmahera Selatan Halsel ditahun ini adalah Lek spesialis karena mengawal Pilkada Halsel “kader Golkar itu harus paham akan maknanya parta Golkar jangan hanya mengaku kader Golkar,” tuturnya.

Ahmad Karim juga mengakui bahwa sejak awal dirinya mengawal bakal calon Bupati Halsel Bahrain Kasuba untuk diusung oleh partai Golkar pada Pilkada Halsel namun pada akhir keputusan partai lain maka dirinyapun tetap mengawal keputusan partai¬† “saya awalnya kawal Bahrain Kasuba untuk di usung oleh Golkar namun keputusan partai mengusung Usman – Bassam maka saya harus patuh dan tunduk pada keputusan partai. Jadi bagi kader yang masih konsulidasi Bahrain Kasuba maka sudah saatnya kembali ke keputusan Golkar. Tunduk dan patuh, jika ada yang main main nanti lihat, jangan ada yang main main,” pungkasnya.

Sementara itu, Umar Hi Soleman ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Selatan mengatakan, partai Golkar dalam setiap Pemilihan Legislatif (Pileg) selalu menang tapi Pilkada kalah jadi kali ini tidak main main untuk Pilkada Halsel, semua kader wajib tunduk dan menjalankan keputusan partai Golkar menangkan pasangan Usman – Bassam “dalam mengawal Pilkada tahun 2020 ini, wilayah Obi di bawah kendali oleh ibu ketua DPD I Alien Mus, Makayoa Hi Ahmad Karim dan Gufran Mahmud, Pulau Bacan dikoordinir langsung oleh Muhammad Abusama, semantara wilayah Gane dikawal langsung oleh Korda Halsel Partai Golkar Abdullah Kahar,” cetusnya.

Disisi lain, sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Selatan, Rustam Ode Nuru mengatakan, Musda ke IV DPD II Partai Golongan Karya Halmahera Selatan ini diputuskan Umar Hi Soleman secara aklamasi “dari 30 Pimpinan Kecamatan (Pincam) hanya 2 Pincam yang tidak hadir yakni kecamatan Obi Timur dan Pincam Pulau Makian, dan didukung oleh Organisasi sayap yakni dirikan dan mendirikan sebanyak 6 diwakili satu jadi Umar terpilih secara aklamasi,” pungkasnya. (Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.