Update Covid 19, OTG di Halsel Nol, ODP Tinggal 25 Orang

Daud : Protokol Kesehatan Tetap Tetap Diperlakukan

0

LABUHA, Rakyatkini.com – Meskipun sempat memiliki 82 Orang Tanpa Gejala (OTG), ratusan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan satu Pasien Positif Corona atau Covid 19 namun selasa (12/5) Kabupaten Halmahera Selatan saat ini bebas dari OTG dan ODP pun tinggal 25 orang yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan.

Sekretaris Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Halmahera Selatan Daud Djubedi kepada wartawan melalui update informasi covid 19 menyebutkan, saat ini Kabupaten Halmahera Selatan tidak memiliki OTG karena masa pemantauan para OTG sudah berakhir “Alhamdulillah, OTG sudah nol karena seluruh OTG di Halsel sudah selesai masa pemantauan,” katanya.

Kepalan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Selatan ini juga mengatakan, ODP dikabupaten Halmahera Selatan masih 25 orang dan itu tersebar di 10 kecamatan, itupun sudah mengalami penurunan, untuk sholat tarawih tetap berlaku intruksi Bupati yang melarang sholat tarawih berjamah di masjid “tidak berarti kita sudah tidak ada OTG dan penurunan ODP kemudian kita melonggarkan protocol kesehatan,” pungkas Daud.

Sekedar diketahui, hingga selasa (12/5) kabupaten Halmahera Selatan sudah tidak memiliki OTG, ODP sendiri tinggal 25 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang, positif satu orang, sembuh satu orang dan negatif 4 orang. (Tox).

Leave A Reply

Your email address will not be published.