Warga Lima Desa Loloda Siap Nikmati Jaringan Komunikasi

0

JAILOLO, Rakyatkini.com– Masyarakat lima desa di wilayah Kecamatan Loloda, dalam waktu dekat bakal menikmati akses jariggan Komunikasi. Pasalnya Sesuai laporan tim, pekerjaan pemasangan Tower Power (Topo) kelima desa tersebut, telah rampung dan selanjutnya tinggal pemasangan perangkat VISAT dan BTS.

Kepala Dinas Kominfo Halbar Chuzaema Djohar yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, upaya Bupati Danny Missy untuk memudahkan akses layanan informasi dan komunikasi bagi masyarakat khususnya masyarakat yang berada di areal yang jauh dari jangkauan signal operator seluler (Blank Spot) akhirnya terpenuhi. Pasalnya Dari hasil tim pemasangan Tower Power di lima titik (Lima Desa) sudah rampung terpasang.

“Kelima Desa yang telah terpasang jaringan komunikasi ini yakni, desa Saku, desa Aruku, Bakun Pantai, Gamkahe, dan Desa Baja. Hal ini juga bagian dari usaha Bupati Halmhera Barat Danny Missy dalam melakun trobosan di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. Dan pada akhirnya saat ini warga hususnya di kecamatan Loloda sudah bisa menikmati jaringan komunikasi.”

Chuzaemah menambahkan, sebagaimana usulan Bupati Danny Missy ke Kementerian Kominfo, saat ini Kementerian Kominfo melalui Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) melalui programnya terus berupaya memberikan pelayanan universal di bidang telekomunikasi dan informatika kepada publik demi mengurangi kesenjangan digital di daerah. Sebab di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) ksususnya, secara ekonomi sulit berkomunikasi melalui Jaringan Celuler dan penetrasi internet oleh penyelenggara telekomunikasi komersial, untuk itu diharapkan program layanan Telekomunikasi dan informatika ini dapat membantu masyarakat.

“Kami berharap Tower Power yang sudah terpasang di lima desa wilayah Loloda ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi layanan informasi dan komunikasi kepsa masyarakat itu sendiri” harapnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.