Wimnus Jatim Bersama Syafii Efendi Motivasi Ribuan Pemuda Surabaya

0

Surabaya – Wirausaha muda Nusantara Jawa Timur (WIMNUS JATIM) mengadakan Seminar Motivasi Nasional bagi generasi muda Indonesia dalam menyambut Indonesia Mandiri 2034 di Kota Pahlawan, Surabaya.

Seminar Motivasi Nasional yang bertema “Winning Mentality For Industrial Revolution 4.0” tersebut diselenggarakan di Gedung Sport Center, UIN Sunan Ampel Surabaya (17/11/19).

Acara yang dihadiri oleh empat ribuan pemuda tersebut sangat semarak sekali, minat dan antusias peserta seminar sangat besar. Pantauan kabardaerah.com sejak pukul 08.00 WIB pagi di lokasi seminar sudah dipenuhi oleh para peserta seminar motivasi dari seluruh penjuru Indonesia, khususnya dari Jawa Timur.

“Saya dari luar kota berangkat setelah subuh agar bisa dapat tempat duduk di depan”terang Abdu peserta seminar motivasi Wimnus yang berasal dari luar kota.

Mr. Syafii Efendy yang menjadi motivator tunggal dalam seminar motivasi nasional tersebut menuturkan, bahwa revolusi industri bisa berdampak besar bagi kehidupan soaial ekonomi & lingkungan manusia

“Kita bicara tentang revolusi Industri yang mana revolusi industri tersebut akan menggeser fungsi dari manusia, dan akan menggangu ketenagakerjaan, menganggu bisnis serta mengangu lingkungan” terang Syafii Efendi saat diwawancarai kabarderah.com di Sport Center UIN Sunan Ampel Surabaya.

Ditambahkan,bahwa revolusi industri ini jika tidak disikapi serius, khususnya oleh pemerintah bisa berdampak semakin banyaknya pengangguran baru yang akan tercipta

“Dalam hal ini peluang-peluang pengangguran akan semakin lebar, untuk itu saya rasa pemerintah daerah Surabaya harus peka & peduli dengan pergeseran teknologi ini”
Bagi para peserta seminar motivasi nasional, Mr. Syafii Efendi mengharapkan agar mampu mendobrak definisi lama tentang kesuksesan dan keberhasilan

”Mereka harus mulai melawan definisi lama, seperti sukses harus berseragam, bisnis harus ada toko. No.., Atta Halilintar pakai celana pendek keliling-keliling, 28 M sebulan Boss, dan itu dinegara kita dianggap bukan bisnis, definisi ini harus direvolusi, dan tugas Media membantu revelusinya”pungkasnya.

Disamping itu Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara Jawa Timur (WIMNUS JATIM) Aria Pandu Wicaksana, mengharapkan para peserta seminar motivasi nasional mampu merubah mindset nya untuk menghadapi tantangan kedepannya

” Harapannya adalah anak-anak Muda mampu merubah mindset nya, supaya tau bahwa kedepannya tantangan yang mereka hadapi setelah tamat SMA , tamat dari Kampus lebih berat dari biasanya, sebab kedepanya ada bonus Demografi, apalagi sudah memasuki revolusi industri 4.0, tentunya akan semakin berat.”terangnya

“Apa yg harus mereka miliki, mereka harus merubah mindset nya dulu” Pungkas Aria Pandu Wicaksana, Ketum Wimnus Jawa Timur. (achmad)

Leave A Reply

Your email address will not be published.