Babinsa Domato 03/Jailolo Bersama Warga Laksanakan Ibadah Minggu

TERBARU246 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Babinsa Domato Koramil 03/Jailolo laksanakan Ibadah Minggu bersama warga masyarakat di Desa Binaan yakni desa Domato Kecamatan Jailolo Selatan Minggu, (25/04).

Babinsa Domato Serma Semy R. Sipahelut dari Koramil 03/Jailolo Kodim 1501/Ternate.
melaksanakan kegiatan ibadah minggu bersama jemaat warga masyarakat Desa Domato Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera barat kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Domato ini juga merupakan kegiatan komunikasi sosial dengan melaksanakan ibadah hari Minggu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa berkewajiban untuk membina memberikan contoh Tauladan terhadap masyarakatnya yang keseharian selalu berhadapan dengan warga diwilayah Binaan Teritorial di Desa Domato tersebut.” Ungkap Serma Semy

Kegiatan rutin yang sudah dilakukan oleh Babinsa Domato setiap hari minggu selalu melaksanakan ibadah bersama Jemaat Desa Domato bertempat di Gereja GMIH Mamre yang dipimpin oleh Bapak Pdt Jacobus Jawa, Ssi T. Dengan mengajak seluruh jemaat untuk meningkatkan keimanan, menjaga keharmonisan berperilaku saling menghormati sesama, umat manusia adalah makluk Tuhan yang paling mulia

Usai kegiatan Ibadah Babinsa Domato Serma Semy R Sipahelut diberikan waktu dari Badan Pekerja Harian Jemaat, Pdt Jacobus Djawa,Ssi. T.
Babinsa memberikan Arahan dan himbauan tepatnya pada hari minggu 25 April 2021 adalah perayaan HUT RMS mari kita sama sama memelihara Keamanan dengan cara Mendeteksi Deni siapapun orang yang tidak di kenal atau orang baru masuk di Desa 1×24 jam wajib melapor kepada aparat Desa kita perlu diwaspadai kegiatannya apabila mencurigakan segera melaporkan ke Kades, Babinsa, Babinkamtibmas tujuan untuk menangkal rencana yang kurang baik.

” Saya juga menghimbau kepada warga bahwa di bulan April sampai pertengahan Mei 2021 nanti saudara kita yang beragama muslim saat sedang menjalankan ibadah puasa untuk itu mari kita sama-sama menghormati apabila kita akan makan minum dan merokok khususnya pada siang hari jangan di tempat umum kita saling menghormati menjaga keharmonisan dengan saudara kita yang beragama muslim.” Harapnya

Kami sebagai Babinsa melaksanakan perintah Komandan Kodim 1501/Ternate Halbar, Kolonel Infanteri R. Moch Iskandarmanto. S.E memerintahkan seluruh Babinsa dijajarannya selalu bersama Rakyat, dekat dengan rakyat, baik baik dengan rakyat, gunakan pendekatan yang humanis untuk mencapai keberhasilan tugas di lapangan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *