Akhirnya, Kebutuhan Obat di 15 Puskesmas Terpenuhi

HEADLINE564 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Langkah Pemerintah Halmahera Barat (Halbar), dalam hal ini Dinas Kesehatan patut di apresiasi. Buktinya dengan waktu yang bigutu cepat Dinkes Halbar mampu menjawab keluhan masyarkat beberapa bukan terakhir ini atas kekosangan obat-obatan yang terjadi di Pukesmas-Puskesmas yang berada di wilayah Halmahera Barat.

Tepatnya Senini (29/08) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Halbar Novel Heins Sakalaty terjun langsung menyalurkan Obat-Obatan kepada 15 Kepala Puskesmas (Kapus) di Gudang Obat Desa Guaemaadu Kecamatan Jailolo sesuai kebutuhan Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan, Novelheins Sakalaty di kesempatan itu mengatakan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayan kesehatan di seluruh Puskesmas sesuai program Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Halbar yakni “Halbar Sehat”.

” yang pasti bahwa distribusi obat hari ini untuk mengantisipasi kekurangan obat pelayanan kesehatan dasar 2 sampai dengan 3 Minggu kedepan, sambil menunggu pengadaan obat yang di datangkan dari Jakarta dalam waktu dekat ini.” Tutur Kadinkes.

Sementara itu, Kadinkes Juga menyentil terkait dengan layanan Mobil Ambulance yang di persoalkan, menurut Kadinkes, Mobil Tersebut tidak masalah walaupun di Puskesmas sidangoli ada satu Ambulance yang rusak dan belum di perbaiki, karena masalah teknis. Tepi masih ada satu Ambulance lagi yang dapat digunakan untuk operasional pelayanan di puskesmas Sidangoli.

” jadi dari 15 puskesmas hanya dua puskesmas yang belum memiliki ambulance darat yakni, puskesmas Tolofuo dan puskesmas Loteng kecamatan Loloda, sementara puskesmas Loteng sendiri sudah memiliki ambulance laut yang telah diserahkan oleh Pak Bupati tahun lalu.” Ugkapnya

Terkait dengan hal ini, Kadinkes juga berharap semoga dengan penyaluran obat ini pelayanan kesehatan dasar di seluruh Puskesmas tersebut, dapat mengantisipasi dan menjawab seluruh keluahan masyarakat.

” pada prinsipnya saya tetap berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi kedepan.” Tegas Novel (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *