Anggota Koramil 05/Ibu Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

TERBARU301 Dilihat

 

HALBAR, Rakyatkini.com- Lingkungan yang sehat, bersih dan rapi merupakan dambaan semua warga yang berada dan tinggal di wilayah tersebut. Guna terus menjaga dan mempertahankan kondisi tersebut, warga Tahafo, didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda Ayom Handoyo hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air/got dengan panjang 500 meter dan tinggi 70 cm serta lebar 40 cm, di Desa Tahafo, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, Rabu (2/6/21).

Dengan penuh semangat gotong royong dan kebersamaan, Babinsa Desa Tahafo, Serda Ayom Handoyo bersama warga membersihkan sampah/kotoran yang ada di dalam saluran air di kiri dan kanan sepanjang jalan Tahafo.

” Beginilah suasana di Tahafo ini, dalam berbagai kegiatan, lebih-lebih yang sifatnya untuk kepentingan bersama, warganya selalu kompak dan bersatu, ” kata Serda Ayom Handoyo yang memang tahu benar kondisi wilayah binaannya.

Dia melanjutkan, “Bisa kita lihat hari ini, warga tampak antusias dalam melakukan pembersihan got atau aliran air di sepanjang kanan dan kiri jalan. Masing-masing orang merasa bertanggung jawab dan merasa memiliki terhadap lingkungannya,” jelas Ayom Handoyo. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *