Anggota Koramil 05/Ibu, Desa Pasalulu Kerja Bakti Bersama Warga Pengecoran Rumah

TERBARU279 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Jubair Anggota Koramil 1501-05/Ibu, bersama warga Pasalulu melaksanakan kerja bakti pengecoran ring balok rumah milik Keluarga Jabir, di Lingkungan Rt.01/Rw 02 Desa Pasalulu Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, Jum’at (09/07/21).

Sebagai Anggota Babinsa di wilayah binaan dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari-hari sehingga kesulitan beban seberat apapun yang dihadapi dalam lingkungan masyarakat akan terasa ringan apabila dikerjakan bersama-sama.

“Saya sebagai Babinsa punya wilayah binaan, merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya ikut bergotong royong membantu warga yang sedang melaksanakan pengecoran ring balok rumah,” kata Serda Jubair.

Dijelaskan, Babinsa merupakan ujung tombak kesatuan dalam membantu masyarakat di wilayah binaan selain itu, upaya yang dilakukan Babinsa merupakan suatu bentuk upaya guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Dengan adanya kerja bakti ini dapat mewujudkan Kebersamaan TNI yang selalu bergandengan tangan untuk berkerja sama membantu masyarakat, antusias warga sangat tinggi dan terbukti bahwa dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini sangat banyak,” tandasnya.

Di tambahkannya, inilah yang kita harapkan, bahwa kita hidup harus bergotong royong, sehingga kerjaan apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan lebih ringan dan cepat terselesaikan.
Menurut Bapak Karlos salah satu warga yang ikut kerja bakti pengecoran ring balok, yakni keberadaan Babinsa sangat dirasakan sekali oleh masyarakat setempat.
“Warga sangat ramai bergotong royong ikut serta dalam kegiatan pengecoran ring balok rumah milik Bapak Jabir,” kata dia.
Sementara itu, Keluarga Bapak Jabir, sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu dalam pekerjaan pengecoran ring balok rumah kami.
“Sehingga dalam pelaksanaan pengecoran ini cepat selesai,” ucapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *