Anggota Koramil 1501-05/Ibu Intens Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19

HEADLINE562 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Di tengah wabah Virus Corona yang tak kunjung berakhir membuat Babinsa khawatir terhadap warga binaannya Maka dengan itu untuk mengatasinya personil Koramil 1501-05/Ibu jajaran Kodim 1501/Ternate, Anggota Babinsa Serka Tamaela, Sertu Agus, Sertu Ali Hasan, dan Serda Habibi turut serta melaksanakan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New normal yang dilaksanakan di Jalan Desa Togola Sanger Kecamatan Ibu Selatan Kabupaten Halmahera Barat, Rabu (20/01).

Pada saat pengawasan di Desa Togola Sanger Kecamatan Ibu Selatan tersebut, Serka Tamaela mengatakan, pemgawasan yang dilaksanakan seperti saat ini juga harus terus dilakukan mengingat Jalur jalan utama Ibu – Jailolo setiap harinya selalu ramai, juga tingkat kesadaran masyarakat yang masih kurang, sehingga kita harus benar-benar serius dalam menegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ucap Babinsa

Lanjutnya,  selaku Babinsa kami tidak pernah henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat setempat supaya selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, antri dengan tertib dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas serta mencuci tangan, karena masih ada yang tidak disiplin” tegas Serka Tamaela.

Saat sedang melaksanakan pengawasan masyarakat Babinsa Serka Tamaela dan rekan Anggota lainnya menghampiri beberapa warga yang tidak memakai masker dan menegur mereka agar segera memakai masker. Hal senada juga turut disampaikan olehnya.

“Setidaknya kami telah mendisiplinkan masyarakat agar terus disiplin menjaga jarak aman untuk mencegah dan mengupayakan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” ungkapnya

Ditempat terpisah Danramil 1501-05/Ibu Letnan Dua Inf. Djalil Tuarita menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan protokol kesehatan yang dilakukan oleh para Anggota sangat efektif dalam menyampaikan himbauan terkait pandemi covid 19 lebih lanjut lagi Danramil Selalu berpesan Kepada para Babinsa bahwa jangan bosan dalam mengingatkan kepada setiap warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah menyebarnya COVID 19. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *